kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Di 2013, Lamborghini incar jual 20 mobil di India


Rabu, 25 September 2013 / 11:43 WIB
Di 2013, Lamborghini incar jual 20 mobil di India
ILUSTRASI. Fans Merapat! Berikut Update Jadwal Film & Serial MCU 2022, Ms Marvel Menyusul


Sumber: The Guardian | Editor: Dikky Setiawan

NEW DELHI. Produsen mobil super mewah Lamborghini menargetkan penjualannya di India bisa menembus 20 unit pada tahun ini. Ini meskipun pajak kendaraan mewah di India sangat tinggi.

Untuk mempercepat penjualan di negara ekonomi terbesar ketiga di Asia tersebut, Lamborghini telah membuka showroom kedua di India pekan lalu.

Produsen mobil sport yang harga per unitnya mencapai Rp 5 miliar itu berharap, penjualan Lamborghini di India pada 2013 mencapai 20 unit. Angka ini naik dari 17 unit pada 2012 dan 15 unit di tahun 2011 .

Lamborghini, yang dimiliki oleh Volkswagen, berpikir orang super kaya di India memiliki selera untuk mengoleksi mobil mahal, meskipun pajak kendaraan mewah di negeri Tajmahal itu menjadi hambatan.

CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, mengatakan, India adalah kesempatan untuk masa depan.

"Kami berharap bahwa cepat atau lambat, dalam hal perpajakan dan infrastruktur akan mempermudah pasar Lamborghini. Kemudian kami memiliki kesempatan untuk menumbuhkan penjualan," kata Winkelmann kepada Reuters di acara pembukaan showroom kedua Lamborghini di New Delhi.

Dia mengakui bahwa perusahaan memiliki pelanggan lebih India di luar negeri daripada di dalam , sebagian karena lalu lintas dan jalan " yang tidak begitu cocok " .

Di India, Lamborghini menjual dua model mobil sport, yakni Lamborghini Gallardo dan Aventador. Mobil mewah itu bisa memiliki kecepatan di atas 217 kilometer per jam.

Winkelmann mengatakan, pelanggan Lamborghini di India adalah "kalangan lebih muda" dibandingkan konsumen di Eropa. Pembeli Lamborghini terutama adalah para pengusaha berusia 30 tahunan.

Meski menargetkan kenaikan penjualan di India, menurut Winkelmann, pasar negeri Bollywood itu masih kalah jauh dibandingkan China, yang merupakan pasar terbesar kedua Lamborghini setelah Amerika Serikat.  

“China, bagi kami adalah sebuah tantangan sekarang," kata Winkelmann.

Perusahaan yang berbasis di Bologna dan didirikan oleh pengusaha traktor Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963 itu, sukses menjual sekitar 230 unit mobil di China pada tahun 2012. Angka penjualan ini menyumbang 11 % dari total penjualan Lamborghini di tahun lalu.  

Di tahun ini, Lamborghini menargetkan penjualannya bisa mencapai 2.000 unit mobil di seluruh dunia, naik tipis dibandingkan penjualan di tahun lalu.



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×