kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di ajang IIMS 2018, penjualan Toyota tak bergairah


Senin, 30 April 2018 / 18:06 WIB
Di ajang IIMS 2018, penjualan Toyota tak bergairah


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam ajang Indonesia International Motor Show 2018, Toyota mencatatkan penurunan pemesanan kendaraan.

Berdasarkan data yang didapat Kontan.co.id, selama pameran yang berlangsung dari 19 - 29 April 2018, Toyota hanya membukukan 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK). Pencapaian tersebut turun 27% dari pencapaian pada IIMS tahun lalu sebanyak 4.562 unit.
 
Hanya saja, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menjelaskan pihaknya masih bersyukur, minat masyarakat untuk memiliki mobil Toyota tetap tinggi. Memang tahun ini Toyota tidak memasang target apapun di ajang otomotif yang diselenggarakan PT Dyandra Promosindo ini.
 
“Kami berharap hasil positif ini akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2018 sekaligus mempertahankan posisi sebagai market leader, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan pertumbuhan industri dan pasar otomotif nasional,” tutur Henry dalam keterangan pers, Senin (30/4).

Dari 13 unit product display yang ditampilkan Toyota selama pameran, kontribusi terbesar masih berasal dari produk andalan Toyota di segmen low MPV, yaitu Toyota Avanza. Sepanjang IIMS 2018, Avanza membukukan total SPK sebanyak 766 unit atau berkontribusi sebanyak 23,02% dari total pencapaian Toyota di pameran ini.

Kontribusi terbesar kedua berasal dari Toyota All New Rush dengan catatan SPK sebanyak 759 unit atau sekitar 22,81% dari total SPK Toyota. Adapun kontribusi besar lainnya berasal dari Kijang Innova sebanyak 405 SPK, Calya sebanyak 389 SPK, dan New Yaris 152 SPK. Sementara itu, All New C-HR pun juga turut menyita perhatian pelanggan dengan membukukan 91 SPK.

Sebagai salah satu produk andalan Toyota selama IIMS 2018, All New Rush yang hadir dengan desain yang lebih futuristik dan kaya fitur keselamatan, berhasil mendapatkan antusiasme dari pengunjung pameran.

“Dibanding IIMS tahun lalu, angka penjualan All New Rush mengalami pertumbuhan sangat signifikan, naik tiga kali lipatnya. Pada IIMS 2017, penjualan Rush tercatat sebanyak 251 unit, sedangkan di IIMS 2018 mencapai lebih dari 750 unit,” kata Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×