kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45970,79   2,64   0.27%
  • EMAS928.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.05%

Diversifikasi usaha, Netflix beli studio video game dan luncurkan game seluler


Rabu, 29 September 2021 / 07:17 WIB
Diversifikasi usaha, Netflix beli studio video game dan luncurkan game seluler
ILUSTRASI. Netflix mulai luncurkan video game yang dapat diakses di ponsel

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Di tengah persaingan ketat pada pasar streaming, Netflix mulai gencar melakukan diversifikasi usaha. Salah satu yang diincar adalah bisnis video game.

Untuk langkah awal, Netflix telah membeli pembuat video game, Night School Studio, dan akan meluncurkan lima judul game seluler untuk pasar tertentu di kawasan Eropa.

Night School Studio, terkenal dengan game debutnya, "Oxenfree", sebuah film thriller remaja supranatural dengan soundtrack yang menakutkan.

Gim studio, yang tersedia di Sony PlayStation, Microsoft Xbox, Nintendo Switch, dan PC, akan menjadi judul non-seluler pertama dalam portofolio gim video raksasa yang baru dibuat.

"Seperti acara dan film kami, semua game ini akan dimasukkan sebagai bagian dari langganan Netflix semuanya tanpa iklan dan tanpa pembelian dalam aplikasi," kata Netflix dalam pernyataannya yang dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Permainan mirip serial Netflix Squid Game mulai populer di Roblox, sudah cobain?

Netflix telah menyebutkan rencananya untuk memasuki pasar game selama pendapatan kuartalan terakhirnya, karena pemain baru termasuk Disney+ dan HBO Max telah dengan cepat mendapatkan pelanggan. Hal tersebut semakin mengintensifkan persaingan di pasar streaming.

Perusahaan pada hari sebelumnya mengatakan telah memperkenalkan "Stranger Things: 1984", "Stranger Things 3: The Game", "Card Blast", "Teeter Up" dan "Shooting Hoops" untuk game yang dapat diunduh dari ponsel Android untuk pelanggan Netflix di Spanyol dan Italia. .

Bagi pelanggan di Polandia, geme "Stranger Things" sudah tersedia, akan mendapatkan tiga judul game lainnya dalam waktu dekat.

"Kami melihat game sebagai kategori konten baru bagi kami, serupa dengan ekspansi kami ke film original, animasi, dan drama," kata perusahaan itu dalam surat kepada pemegang sahamnya.

"Kami pikir waktunya tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pelanggan kami menghargai permainan."

 

Selanjutnya: Terjawab, Korea Utara lakukan uji coba rudal hipersonik baru pada Selasa (28/9)

 




TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×