kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dokter Kerajaan Khawatir Kesehatan Ratu Elizebeth II, Keluarga Terbang ke Skotlandia


Kamis, 08 September 2022 / 20:11 WIB
Dokter Kerajaan Khawatir Kesehatan Ratu Elizebeth II, Keluarga Terbang ke Skotlandia
ILUSTRASI. Dokter Kerajaan mengatakan pada Kamis (8/9), mereka khawatir tentang kesehatan Ratu Elizebeth II. REUTERS/Richard Pohle.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - LONDON. Anggota keluarga bergegas untuk berada di sisi Ratu Elizabeth II setelah dokter mengatakan, mereka khawatir tentang kesehatan Ratu Inggris berusia 96 tahun ini pada Kamis (8/9).

Ratu Elizabeth II, penguasa terlama di Inggris dan pemimpin kerajaan tertua di dunia, telah menderita apa yang Istana Buckingham sebut sebagai "masalah mobilitas episodik" sejak akhir tahun lalu.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

"Ratu tetap nyaman dan berada di (Kastil) Balmoral (di Skotlandia)," ujar Istana Buckingham, seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Minta Perdana Menteri Inggris Liz Truss Bentuk Pemerintahan Baru

Putra sulungnya dan pewaris takhta Inggris Pangeran Charles dan istrinya Camilla telah melakukan perjalanan ke Kastil Balmoral bersama dengan putra sulungnya Pangeran William, para pejabat mengatakan.

Pernyataan Istana Buckingham tentang kesehatan ratu sangat tidak biasa, dan muncul setelah dia tampak tampak lebih lemah dalam beberapa bulan terakhir.

Oktober tahun lalu, Ratu Elizabeth II menghabiskan malam di rumahsakit dan mengurangi keterlibatan publiknya sejak saat itu. 

Pada Rabu (7/9), dia membatalkan pertemuan virtual dengan para menteri senior setelah mendapat saran untuk beristirahat dari dokternya.

Sehari sebelumnya, Ratu Elizabeth II mengangkat Liz Truss sebagai Perdana Menteri Inggris di Kastil Balmoral.

Elizabeth II telah menjadi Ratu Inggris dan lebih dari selusin negara lain sejak 1952, dan awal tahun ini merayakan tahun ke-70 di atas takhta.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×