kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Donald Trump bebas gejala Covid-19 dalam 24 jam terakhir


Kamis, 08 Oktober 2020 / 07:42 WIB
Donald Trump bebas gejala Covid-19 dalam 24 jam terakhir
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump dinyatakan tidak memiliki gejala Covid-19 selama 24 jam terakhir. Joyce N. Boghosia/The White House/Handout via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump dinyatakan  tidak memiliki gejala Covid-19 selama 24 jam terakhir. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Medis Sean Conley dalam sebuah pernyataan.

“Dia sekarang bebas demam selama lebih dari empat hari, bebas gejala selama lebih dari 24 jam, dan tidak membutuhkan, atau menerima, oksigen tambahan sejak awal rawat inap,” kata Conley seperti yang dikutip Reuters.

Para ajudan mengatakan, Trump tidak sabar untuk kembali ke jalur kampanye dan bersikeras untuk melanjutkan debat berikutnya pada 15 Oktober di Miami. Akan tetapi, Biden mengatakan pada hari Selasa, dia tidak akan berpartisipasi jika Trump tidak bebas virus atau sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Mengutip Reuters, pada Selasa lalu, Trump tiba-tiba mengakhiri pembicaraan dengan Demokrat tentang babak baru stimulus untuk ekonomi yang dilanda pandemi, di mana kedua belah pihak berselisih tentang berapa banyak uang yang harus dikhususkan untuk kesepakatan.

Baca Juga: Tak ingin kecolongan, kampanye Biden lebih ketat dalam menerapkan protokol Covid-19

Baik Biden dan Demokrat tertinggi di Kongres AS, Ketua DPR Nancy Pelosi, menuduh Trump meninggalkan warga Amerika yang membutuhkan.

"Presiden menolak Anda," kata Biden dalam sebuah posting Twitter.

Dengan PHK di industri-industri utama meningkat dari hari ke hari dan mengancam pemulihan yang rapuh, Trump pada Selasa malam mendesak Kongres untuk segera mengeluarkan dana senilai US$ 25 miliar dalam pendanaan untuk maskapai penerbangan penumpang, US$ 135 miliar untuk bisnis kecil dan memberikan cek stimulus US$ 1.200 untuk orang Amerika.

Baca Juga: Jika Trump masih positif Covid-19, Joe Biden tak mau debat presiden

Tetapi pejabat Gedung Putih pada hari Rabu menilai kecil kemungkinan segala jenis stimulus disahkan sebelum pemilihan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×