kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Donald Trump: Saya pikir Fed sudah gila


Kamis, 11 Oktober 2018 / 06:33 WIB
Donald Trump: Saya pikir Fed sudah gila
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump

Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - ERIE, Pa. Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa aksi jual pasar pada hari Rabu sebenarnya merupakan "koreksi" yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Penggunaan kata "koreksi" oleh Trump menggambarkan aksi jual di bursa saham yang memang signifikan. Koreksi pasar saham didefinisikan sebagai penurunan setidaknya 10% dari titik tertinggi 52 minggu terakhir.


"Sebenarnya ini adalah koreksi yang sudah lama kami tunggu, tapi saya sangat tidak setuju dengan apa yang dilakukan Fed," kata Trump kepada wartawan sebelum perjalanan politik ke Pennsylvania.

"Saya pikir Fed sudah gila," kata Trump.

Saham AS jatuh pada hari Rabu, dengan S&P 500 dan Dow menandai penurunan harian terbesar mereka sejak 8 Februari, dan saham teknologi berada di pusat pembantaian karena kenaikan hasil Treasury AS mengirim investor melarikan diri dari aset berisiko.

Imbal hasil Treasury jangka panjang AS naik lagi dalam perluasan tren selama beberapa minggu terakhir didorong oleh data ekonomi solid AS yang memperkuat perkiraan kenaikan suku bunga selama 12 bulan ke depan.


Tag


TERBARU

Close [X]
×