kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong E-commerce, GroupM dan Tokopedia jalin kemitraan


Jumat, 26 Juni 2020 / 17:56 WIB
Dorong E-commerce, GroupM dan Tokopedia jalin kemitraan
ILUSTRASI. Bazzar Buku Online Big Bad Wolfmelalui aplikasi?Tokopedia


Reporter: Cipta Wahyana | Editor: Cipta Wahyana

KONTAN.CO.ID - Dua raksasa bisnis berkolaborasi. GroupM yang merupakan grup investasi media WPP, secara resmi, mengumumkan kemitraannya bersama Tokopedia. Keduanya berharap, kerja sama ini bisa membuka potensi e-commerce bagi para klien. Dalam kerja sama ini, Tokopedia akan memberdayakan GroupM dan jaringan agensinya untuk meningkatkan solusi dan alat pemasaran, seperti TopAds. Tujuannya tak lain untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan pengalaman pembelanja. Di lain pihak, GroupM dan agensinya, yaitu Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence, dan m/SIX akan menawarkan berbagai solusi e-commerce secara holistik, strategi pemasaran berbasis kinerja, baik di luar dan maupun di dalam platform. 

"Kami benar-benar optimistis tentang percepatan pertumbuhan e-commerce bersama Tokopedia dan klien kami. Mengingat dampak Covid-19, kami melihat e-commerce sebagai pilar utama dalam merangsang lebih banyak permintaan dan kami tidak hanya membantu klien kami saja, tetapi juga ekonomi," ujar CEO GroupM Indonesia Himansu Shekhar dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (25/6/2020). 

Sementara itu, Wakil Presiden Tokopedia Kevin Mintaraga mengaku sangat senang dengan adanya kerja sama ini. Menurut dia, kemitraan ini bisa menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen yang berfokus pada data e-commerce serta pemasaran untuk mengonversi pembelian dengan beragam klien yang dimiliki oleh GroupM.

Kerja sama ini juga ditunjang dengan pengetahuan pasar yang kuat, memahami wawasan pelanggan, perencanaan media, dan pemasaran yang didorong oleh Pengembalian Pengiklanan (ROAS). "Melalui kemitraan ini, kami akan membantu merek untuk mendorong pertumbuhan penjualan online mereka, sambil memastikan kami memberikan ROAS terbaik ke merek," imbuh Kevin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Genjot E-commerce, GroupM dan Tokopedia Jalin Kemitraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×