CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Drummer Rolling Stones Charlie Watts meninggal, musisi dunia berduka


Rabu, 25 Agustus 2021 / 06:00 WIB
Drummer Rolling Stones Charlie Watts meninggal, musisi dunia berduka
ILUSTRASI. Drummer Rolling Stones Charlie Watts, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pria paling keren di dunia rock, meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021). REUTERS/Daniel Acker


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Drummer Rolling Stones Charlie Watts, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pria paling keren di dunia rock, meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021). Kepergian Watts hanya selang tiga minggu setelah dia menarik diri dengan alasan kesehatan dari perhelatan tur musik di AS. 

Watts meninggal dunia di usia 80 tahun.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata juru bicara Watts dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir Reuters.

Di antara band-band Inggris pertama yang berhasil menembus pasar Amerika dan simbol London tahun 1960-an, anggota Rolling Stones dari Watts, Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones dan Bill Wyman menghasilkan serangkaian rekaman hit. The Stones juga memecahkan rekor dengan tur global yang menghasilkan jutaan poundsterling.

Baca Juga: Wajib tahu! Segera unduh aplikasi PeduliLindungi, ini fungsinya

Watts memainkan drum di semua 30 album grup dan di setiap tur. Tidak diumumkan penyebab kematian Watts. Akan tetapi, pengumuman tersebut mengikuti pernyataan 4 Agustus oleh band bahwa drummer itu menarik diri dari tur No Filter AS yang dijadwalkan ulang karena ia membutuhkan waktu untuk memulihkan diri setelah prosedur medis darurat yang tidak ditentukan.

Rekan sesama band mengharapkan Watts untuk bergabung kembali dengan band. "Kami sangat menantikan untuk menyambut Charlie kembali segera setelah dia pulih sepenuhnya," tweet Jagger pada 4 Agustus.

Baca Juga: Gitaris Eddie Van Halen meninggal dunia karena kanker

Terganggu oleh pandemi virus corona, tur No Filter dijadwalkan akan dimulai pada 26 September di St. Louis. Tidak ada kabar pada hari Selasa apakah tur tersebut akan dilanjutkan atau tidak.

Kematian Watts membuat musisi dunia, mulai dari Paul McCartney hingga penyanyi country Rosanne Cash, berduka.

"Charlie Watts adalah drummer pamungkas. Pria yang paling bergaya, dan teman yang sangat brilian," tulis Elton John di Twitter.

McCartney juga mengirim pesan belasungkawa dalam pesan video. "Saya tahu dia sakit tapi saya tidak tahu dia sakit seperti ini... Ini pukulan besar bagi mereka karena Charlie adalah seorang rock dan drummer yang fantastis."

Watts lahir pada tahun 1941 selama Perang Dunia Kedua dan dibesarkan di daerah Wembley di barat laut London, menghadiri sekolah Seni Harrow sebelum mulai bekerja sebagai seniman grafis dengan biro iklan.

Tidak seperti rekan bandnya, Watts telah berada di grup yang sukses sebelum setuju untuk bergabung dengan Rolling Stones pada tahun 1963. Dia menikah dengan Shirley Ann Shepherd pada tahun 1964 dan mereka tetap bersama sampai hari kematiannya. Watts merupakan anggota tetap pertama dari band yang meninggal sejak Jones berdiri pada tahun 1969. 

Baca Juga: Rolling Stones, Paul McCartney, hingga Ed Sheeran ramai-ramai minta tolong, ada apa?

Reuters memberitakan, Watts selalu dikenal sebagai orang yang sangat memperhatikan penampilan. The Daily Telegraph pernah menobatkannya sebagai salah satu Pria Berbusana Terbaik Dunia dan pada tahun 2006 Vanity Fair memasukkannya ke dalam Hall of Fame Daftar Berpakaian Terbaik Internasional.

Dia pernah berkata, "Seharusnya seks dan narkoba dan rock and roll. Tapi aku tidak benar-benar seperti itu."

 

Selanjutnya: Rolling Stones merilis lagu baru berjudul Living in a Ghost Town

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×