kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Drummer Rolling Stones Charlie Watts meninggal, musisi dunia berduka


Rabu, 25 Agustus 2021 / 06:00 WIB
Drummer Rolling Stones Charlie Watts meninggal, musisi dunia berduka


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Drummer Rolling Stones Charlie Watts, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pria paling keren di dunia rock, meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021). Kepergian Watts hanya selang tiga minggu setelah dia menarik diri dengan alasan kesehatan dari perhelatan tur musik di AS. 

Watts meninggal dunia di usia 80 tahun.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata juru bicara Watts dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir Reuters.

Di antara band-band Inggris pertama yang berhasil menembus pasar Amerika dan simbol London tahun 1960-an, anggota Rolling Stones dari Watts, Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones dan Bill Wyman menghasilkan serangkaian rekaman hit. The Stones juga memecahkan rekor dengan tur global yang menghasilkan jutaan poundsterling.

Baca Juga: Wajib tahu! Segera unduh aplikasi PeduliLindungi, ini fungsinya

Watts memainkan drum di semua 30 album grup dan di setiap tur. Tidak diumumkan penyebab kematian Watts. Akan tetapi, pengumuman tersebut mengikuti pernyataan 4 Agustus oleh band bahwa drummer itu menarik diri dari tur No Filter AS yang dijadwalkan ulang karena ia membutuhkan waktu untuk memulihkan diri setelah prosedur medis darurat yang tidak ditentukan.

Rekan sesama band mengharapkan Watts untuk bergabung kembali dengan band. "Kami sangat menantikan untuk menyambut Charlie kembali segera setelah dia pulih sepenuhnya," tweet Jagger pada 4 Agustus.

Baca Juga: Gitaris Eddie Van Halen meninggal dunia karena kanker

Terganggu oleh pandemi virus corona, tur No Filter dijadwalkan akan dimulai pada 26 September di St. Louis. Tidak ada kabar pada hari Selasa apakah tur tersebut akan dilanjutkan atau tidak.

Kematian Watts membuat musisi dunia, mulai dari Paul McCartney hingga penyanyi country Rosanne Cash, berduka.

"Charlie Watts adalah drummer pamungkas. Pria yang paling bergaya, dan teman yang sangat brilian," tulis Elton John di Twitter.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×