kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Dua negara Asia masuk daftar 10 negara dengan militer udara terkuat di dunia


Senin, 21 Juni 2021 / 11:30 WIB
Dua negara Asia masuk daftar 10 negara dengan militer udara terkuat di dunia

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Perang dunia telah berakhir. Namun, setiap negara tetap meningkatkan kemampuan militer udara. Siapa negara yang memiliki militer udara terkuat di dunia pada 2021 ini?

Kekuatan militer udara merupakan elemen penting bagi setiap negara di dunia. Kekuatan militer udara dapat mendukung operasi-operasi militer atau bahkan menjadi operasi militer itu sendiri.

Melansir Air Scene, berikut 10 negara dengan kekuatan militer udara terkuat di dunia pada 2021.

10. Jerman

Di 10 besar negara dengan kekuatan militer udara terkuat di dunia adalah Jerman. Angkatan Udara Jerman alias Luftwaffe adalah salah satu angkatan udara yang paling berpengalaman di dunia.

Dalam Perang Dunia II, Luftwaffe memainkan peran besar di bawah rezim Nazi Jerman. Kini, Luftwaffe berfokus mengembangkan armadanya. Pilot-pilotnya juga dilatih dengan baik, bahkan dikirim ke Amerika Serikat (AS) atau Kanada.

Global Firepower melaporkan, Jerman memiliki 701 pesawat militer dengan 137 unit jet tempur dan 72 pesawat angkut. Baca juga: [TRIVIA] 4 Tank Paling Ampuh di Dunia pada Era Modern

Baca juga: Libatkan F-16, TNI AU dan USAF gelar latihan militer bersama di Pekanbaru

9. Mesir

Peringkat 9 negara dengan kekuatan militer udara terkuat di dunia adalah Mesir. Angkatan Udara Mesir tak boleh dianggap remeh. Armada yang dimilikinya berasal dari negara-negara dengan industri penerbangan yang kuat seperti Perancis, AS, dan Cina.

Bahkan, Mesir adalah pelanggan internasional pertama dari jet tempur Dassault Rafale buatan Perancis. Peningkatan dan kemajuan yang konstan, membuat Mesir muncul sebagai Angkatan Udara paling kuat dari benua Afrika. Melansir Global Firepower, negara ini memiliki 1.053 pesawat militer dengan 250 jet tempur dan 59 pesawat angkut.

Simak daftar negara dengan kekuatan militer udara terkuat di dunia di halaman selanjutnya




TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×