Dua negara bagian lakukan revisi, angka kematian Covid-19 di India melesat

Minggu, 05 Desember 2021 | 13:42 WIB Sumber: Reuters
Dua negara bagian lakukan revisi, angka kematian Covid-19 di India melesat

ILUSTRASI. Vaksinasi Covid-19 di India


KONTAN.CO.ID - MUMBAI. India melaporkan jumlah kematian akibat Covid-19 tertinggi sejak Juli pada Minggu (5/12). Hal tersebut terjadi setelah dua negara bagian merevisi angka kematian yang dilaporkan.

Negara bagian Bihar, yang berada di bagian timur India, menambahkan 2.426 kematian yang tidak tercatat. Sementara, Kerala, negara bagian yang berada di selatan India, menambahkan 263 kematian ke penghitungan mereka pada hari ini.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Federal mengatakan kepada Reuters, dengan revisi ini, maka jumlah kematian satu hari di India menjadi 2.796. Menurut perhitungan Reuters, jumlah tersebut adalah yang tertinggi sejak 21 Juli 2021.

Baca Juga: Penemuan terbaru para peneliti terkait mutasi varian Omicron Covid-19

Kala itu, India masuk pada gelombang kedua Covid-19, yang menghancurkan negara tersebut pada bulan Maret dan April tahun ini. Alhasil, ribuan kematian dan jutaan orang terkena dampaknya.

Negara bagian India terus menambahkan kematian Covid-19 yang tidak dilaporkan dalam beberapa bulan terakhir, memberikan bobot pada pendapat beberapa ahli medis bahwa kematian tersebut jauh lebih tinggi daripada jumlah yang dilaporkan sebelumnya 473.326.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru