kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Duh, akun Twitter resmi Facebook dan Messenger kena retas


Sabtu, 08 Februari 2020 / 10:37 WIB
Duh, akun Twitter resmi Facebook dan Messenger kena retas
ILUSTRASI. Logo Twitter dan Facebook bersama dengan kode cyber biner terlihat dalam ilustrasi foto yang diambil pada 26 November 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Twitter mengonfirmasi peretasan akun Twitter resmi raksasa media sosial Facebook Inc dan platform Messenger Facebook.

Juru bicara Twitter dalam pernyataan tertulis, Jumat (7/2) mengatakan, kedua akun tersebut diretas melalui platform pihak ketiga.

"Segera setelah kami mengetahui masalah ini, kami mengunci akun yang disusupi dan bekerjasama dengan mitra kami di Facebook untuk memulihkannya," kata juru bicara Twitter seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Begini cara Facebook, Twitter, dan TikTok tangkal hoaks virus corona

Secara terpisah, Facebook juga mengonfirmasi, beberapa akun media sosial resminya diretas pada Jumat (7/2). "Tetapi, kami telah mengamankan dan memulihkan akses," kata Juru bicara Facebook Joe Osborne seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya, akun CEO Twitter Jack Dorsey diretas pada Agustus tahun lalu, memungkinkan orang yang tidak berwenang mengirim twit publik termasuk penghinaan rasial dan kata-kata kutukan kepada 4 juta pengikutnya, sebelum Twitter mengamankan akun tersebut.




TERBARU

Close [X]
×