kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duh, video klip comeback TWICE sepi penonton?


Rabu, 25 September 2019 / 19:29 WIB
Duh, video klip comeback TWICE sepi penonton?
ILUSTRASI. TWICE


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Girlband asal Korea Selatan, TWICE, merilis video klip terbaru mereka berjudul Feel Special di kanal Youtube JYP Entertainment. Video klip ini resmi diluncurkan pada Senin (23/9) pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

Melansir dari allkpop.com, dalam 24 jam, video klip girlband beranggotakan sembilan orang ini ditonton  sebanyak 14,8 juta kali. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Akan tetapi, jumlah penonton ini masih kalah bila dibandingkan dengan Video Klip comeback TWICE yang terakhir, yakni Fancy.

Pada peluncuran perdananya, Fancy berhasil meraup 40 juta penonton dalam kurun 24 jam. Ini artinya, jumlah penonton video klip Feel Special turun 150% bila dibandingkan dengan jumlah penonton Fancy dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Kalahkan Lisa BLACKPINK, V ‘BTS’ sabet penghargaan The 2019 Best Face

Ternyata, alasan utama di balik penurunan viewers ini adalah pemblokiran tampilan iklan berbayar oleh Yotube selama 24 jam.

JYP diketahui membeli viewers untuk semua grup asuhan mereka (GOT7, ITZY, TWICE, dll) untuk mengembangkan penghitungan jumlah penonton di Youtube.  Tetapi setelah kebijakan iklan Youtube ini, nampaknya JYP harus mencari langkah lain guna memasarkan video klip musik mereka.

Comeback TWICE kali ini sangat dinantikan oleh Once (sebutan untuk para fans TWICE), salah satunya karena member TWICE yakni Mina dinyatakan telah kembali ke grup. Seperti yang diketahui, member asal Jepang tersebut tengah rehat sementara dalam kegiatan promosi bersama TWICE akibat anxiety yang dideritanya.

Baca Juga: Ini dia 30 member girlband Korea paling ngetop bulan ini

Akan tetapi, para penggemar nampaknya harus kecewa dengan jumlah menurunnya jumlah penonton Feel Special. Hingga berita ini diturunkan, video klip Feel Special baru ditonton sekitar 29 juta kali, dengan meraup 1,8 juta like dan 54.000 dislike.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×