kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duke Westminster ketujuh warisi 8,3 miliar pound


Kamis, 11 Agustus 2016 / 18:51 WIB
Duke Westminster ketujuh warisi 8,3 miliar pound


Sumber: Telegraph | Editor: Rizki Caturini

LONDON. Setelah wafatnya Duke of Westminster keenam Gerald Grovesnor di usia 64 tahun, Hugh Richard Louis Grosvenor (25), putra sulung Gerald kini menjadi orang ketiga terkaya di Inggris Raya dan orang kaya ke-68 di dunia.

Mengutip pemberitaan Telegraph UK, kini Hugh yang berprofesi sebagai seorang manajer akuntan di perusahaan bio-fuels mewarisi harta yang diperkirakan majalah Forbes mencapai 8,3 miliar poundsterling. Tidak hanya itu, Duke of Westminster ketujuh ini juga mewarisi portofolio properti yang fantastis. Termasuk di dalanya properti seluas 300 hectar di dua kawasan termahal di London: Mayfair dan Belgravia.

Tidak hanya di London, Duke baru ini juga akan mewarisi tanah yang tersebar di seluruh kepulauan Inggris termasuk di Oxford, Cheshire, dan Skotlandia. Di luar Inggris, Hugh mewarisi tanah pula di Spanyol.

Uniknya, meski terlahir di dalam keluarga super kaya dan tumbuh besar di dalam kemegahan Eaton Hall, rumah keluarga seluas 10.872 ha, orang tuanya berusaha untuk membuatnya tumbuh senormal mungkin.

Bersama dengan ketiga saudara perempuannya ia masuk ke sekolah negeri, berbeda dengan rekanan sesama bangsawannya. Baru kemudian ia masuk ke sekolah swasta, Mostyn House. Lalu ia melanjutkan pendidikannya di Ellesmere College dengan biaya 10.296 poundsterling per semester. Baru ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Newcastle University dan Oxford.

Setelah lulus, ia bekerja di manajemen properti miliki ayahnya, Grosvenor Group sebelum akhirnya menjadi manajer akuntan di perusahaan daur ulang biji kopi untuk kemudian dijadikan biofuels.

Warisan ini menjadikan Hugh Grosvenor memosisikan dirinya sejajar dengan cucu dari Sam Walron, Lukas Walton dan co founder Facebook, Dustin Moskovitz dengan kekayaan lebih dari US$ 10 miliar.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×