kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Eks-Pendiri Xiaomi Ciptakan Robot Mini Cerdas Seharga Rp 3,7 Juta, Bisa Apa Saja?


Selasa, 20 Juni 2023 / 07:51 WIB
Eks-Pendiri Xiaomi Ciptakan Robot Mini Cerdas Seharga Rp 3,7 Juta, Bisa Apa Saja?
ILUSTRASI. Joyfull Robotics Desktop


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - Li Ming, mantan anggota pendiri perusahaan gadget terkemuka Xiaomi, telah memperkenalkan robot desktop Android pertama di dunia melalui usaha barunya, JoyfulRobotics.

Dengan harga 1.799 yuan (skeitar Rp 3,7 juta), Robot Desktop Joyful Robotics menawarkan serangkaian fitur inovatif dan diatur untuk membuat kejutan di bidang perangkat keras AI+.

Dikutip dari www.gizmochina.com, robot ini berwajah layar melingkar 2,1 inci, serta ekstensi mirip kuping di kedua sisinya. Menambah kemampuan interaktifnya, robot ini dilengkapi kaki yang dapat melangkah ke kiri dan kanan.

Li Ming mengungkapkan bahwa robot memiliki sistem operasi GeeUI yang memungkinkan berbagai mode interaksi manusia-mesin.

Joyfull Robotics Desktop

Saat peluncuranpada 26 Juni 2023 mendatang, pengguna akan memiliki akses ke mode piaraan elektronik, mode fungsi, dan mode hybrid.

Menariknya, pembaruan over-the-air (OTA) di masa mendatang akan membuka kemampuan lengkap Android asli robot. Pengguna bisa menginstal aplikasi Android dan mempersonalisasi pengalaman mereka.

Baca Juga: Rekomendasi HP 2023 Harga Rp 1 Jutaan: Infinix Hot 30i, Redmi 12C, Samsung A04s

Dengan kemampuan suara berbahasa mandarin, robot ini mampu memberi umpan balik berupa vibrasi (haptic feedback), kontrol gerakan udara, program mini ponsel pintar, dan "mode interaksi kelima" yang dirahasiakan,

Robot Desktop Robotika Joyful memiliki ukuran tinggi 16,5 cm. Layar melingkar berdiameter 2,1 inci menampilkan berbagai informasi waktu, hafalan kata, pengingat pesan, topik hangat real-time, hitungan mundur, stok, dan panggilan masuk.

Joyfull Robotics Desktop

Robot ini dilengkapi dengan kemampuan pengisian baterei secara nirkabel dan dukungan untuk pengisian kabel USB-C.

Kemampuan interaktif robot tidak terbatas pada perintah suara; melainkan juga dapat berkomunikasi melalui gerakan, sentuhan, dan kontrol melalui ponsel cerdas.




TERBARU

[X]
×