kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eksekutif Google jadi korban di Gunung Everest


Senin, 27 April 2015 / 10:47 WIB
Eksekutif Google jadi korban di Gunung Everest


Sumber: money.cnn | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEPAL. Eksekutif Google Dan Fredinburg tewas saat mendaki Gunung Everest seiring terjadinya gempa bumi dahsyat di Nepal pada Sabtu (25/4) lalu.

Fredinburg merupakan privacy director untuk tim Google X, yang bertanggung jawab agar perusahaan memiliki inisiatif dan berpikiran maju, termasuk driverless car dan Google Glass.

Pada saat kejadian, Fredinburg mendaki gunung Everest dengan dua karyawan Google lainnya. Malang, gempa 7,8 skala richter di Nepal menyebabkan salju longsor di gunung tersebut.

Meski dua karyawan Google lainnya selamat, Fredinburg mengalami cedera kepala yang cukup parah. Hal itu diketahui dari akun Instagram saudara perempuannya.

"Kami menghargai seluruh cinta yang dikirimkan kepada kami sejauh ini dan mengetahui bahwa jiwa dan spiritnya akan selalu hidup di diri kami. Seluruh cinta dan rasa terima kasih kepada mereka yang sudah berbagi kehidupan dengan pria hebat ini. Dia masih menjadi segalanya bagi kami," tulis saudara perempuannya Megan di Instagram.

Sementara itu, kekasih Fredinburg yakni Ashley Arenson, menyebut Fredinburg "magical" dalam wawancara dengan CNN pada Minggu (26/4) kemarin.

"Dia memiliki caranya sendiri dalam membuat orang-orang di sekelilingnya spesial tanpa berusaha, dan membuat orang merasa bahwa mereka bisa mewujudkan apa yang mereka inginka," kata Arenson.

Eksekutif Google ini sempat menjadi beritam utama di media-media AS karena mengencani aktris Sophia Bush. Fredinburg sudah mem-posting sejumlah foto dan berita terkini tentang petualangannya di Nepal pada Instagram dan Twitter, di mana dia menyebut dirinya sebagai petualang, penemu, dan insinyur yang energik.

Dalam blog pribadinya, bos Fredinburg, Google's privacy Director Lawrence You, mengatakan bahwa tim respon krisis Google sudah meluncurkan Person Finder untuk membantu keluarga korban menemukan lokasi orang terkasih mereka. Google juga berupaya untuk mendapatkan imej satelit terkini untuk membantu upaya pencarian.

You juga mencatat bahwa Google.org berkomitmen menyediakan dana senilai US$ 1 juta untuk aksi ini.  "Kami berdoa untuk warga Nepal, dan keluarga serta teman-teman Dan di masa yang sulit ini," tulis You.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×