kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk geser Jeff Bezos dari posisi orang terkaya dunia


Kamis, 30 September 2021 / 23:15 WIB
Elon Musk geser Jeff Bezos dari posisi orang terkaya dunia
ILUSTRASI. Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk menunjuk ke replika pesawat setelah tiba di karpet merah untuk penghargaan Axel Springer, di Berlin, Jerman, Selasa (1/12/2020). REUTERS/Hannibal Hanschke


Sumber: Forbes | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Pendiri dan bos Tesla, Elon Musk kembali menjadi orang terkaya dunia sejak Senin pekan ini saat kekayaanya melesat menjadi US$ 200 miliar menurut Forbes

Hingga hari Kamis (30/9) pukul 23.00 WIB, Musk masih berada di urutan pertama orang terkaya dunia dengan total nilai kekayaan US$ 201,4 miliar versi forbes real time billionaries.

Pada hari Senin, Musk menjadi orang ketiga yang mengumpulkan kekayaan senilai US$ 200 miliar, melampaui pendiri Amazon dan miliarder saingannya Jeff Bezos. Mendapat gelar orang terkaya dunia, Musk mencemooh Bezos.

"Saya mengirim patung raksasa dengan angka '2' ke Jeffrey B., bersama dengan medali perak," tulis Musk dalam email singkat.

Baca Juga: Kekayaan para miliarder ini melorot terkena dampak krisis Evergrande

Dalam beberapa tahun terakhir, kedua pria itu berada di jalan berseberangan di dua jalur: kekayaan bersih mereka dan ambisi ruang angkasa mereka. 

Nilai kekayaan Musk bernilai US$ 24,6 miliar pada Maret 2020, hampir US$ 90 miliar lebih rendah dari Bezos pada saat itu. Pada Agustus 2020, Bezos menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan US$ 200 miliar saat saham Amazon melonjak. 

Tetapi reli yang luar biasa dalam saham perusahaan kendaraan listrik Musk, membuat saham Tesla naik 720% pada tahun 2020 telah membantu Musk mengejar ketertinggalannya, dan ia sempat menjadi orang terkaya di dunia pada Januari 2021. 

Kedua orang terkaya dunia ini telah bertukar gelar beberapa kali tahun ini, seperti halnya Bernard Arnault, kepala konglomerat barang mewah Prancis LVMH, dalam tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam perebutan peringkat miliarder. 

Baca Juga: Elon Musk: Tidak mungkin pemerintah bisa menghancurkan kripto

Mulai pukul 2 siang pada hari Selasa, Musk berada di tempat pertama, diperkirakan kekayaanya bernilai US$ 200,7 miliar. Bezos adalah orang terkaya nomor dua, dengan perkiraan kekayaan US$ 192,5 miliar. Arnault mengikuti di tempat nomor tiga, senilai US$ 174 miliar, menurut perkiraan Forbes.

Di perbatasan luar angkasa, kedua pria itu mengepalai perusahaan roket yang bersaing. Bezos mendirikan Blue Origin pada tahun 2000, sementara Musk meluncurkan SpaceX pada tahun 2002. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×