Elon Musk: Saya Akan Beli Manchester United

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:33 WIB Sumber: Reuters
Elon Musk: Saya Akan Beli Manchester United

ILUSTRASI. Founder and CEO of Tesla Motors Elon Musk


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk kembali menggegerkan jagat dunia maya setelah mengatakan bakal membeli klub sepak bola Inggris, Manchester United (MU).

"Saya akan membeli Manchester United," kata Musk dalam tweet terbarunya.

 

Namun yang patut diingat, Musk memiliki sejarah membuat tweet yang tidak sopan dan bernada bercanda. Musk juga tidak segera menjelaskan apakah dia berencana untuk mengejar kesepakatan untuk membeli klub Inggris tersebut.

Saat ini, Manchester United masih dikuasai oleh keluarga Glazer, yang tidak segera menanggapi permintaan komentar terhadap rencana Musk tersebut.

Klub yang pernah meraih treble winner tersebut, saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 2,08 miliar, pada penutupan perdagangan Selasa (16/8).

Penggemar Manchester United dalam beberapa tahun terakhir gencar memprotes agar keluarga Glazer, yang membeli klub tersebut seharga 790 juta poundsterling atau setara US$ 955,51 juta pada tahun 2005, untuk angkat kaki. Hal tersebut seiring dengan hasil buruk yang didapat MU di lapangan.

Gerakan anti-Glazer mendapatkan momentum tahun lalu setelah MU terlibat dalam upaya yang gagal untuk membentuk Liga Super Eropa.

Sebelumnya, keluarga Glazer sempat memberikan sinyal bersedia menjual klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut dengan harga fantastis yakni sekitar 4 miliar poundsterling.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru