kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Empat negara keluarkan travel advisory ke Singapura, Indonesia?


Selasa, 11 Februari 2020 / 18:55 WIB
Empat negara keluarkan travel advisory ke Singapura, Indonesia?
ILUSTRASI. Turis menggunakan masker pelindung berfoto di Merlion Park, Singapura, 28 Januari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA.  Korea Selatan dan Israel mengimbau warganya untuk menunda perjalanan ke Singapura, seiring epidemi virus corona baru di negeri Merlion. Sementara Indonesia dan Taiwan merekomendasikan warganya agar melakukan tindakan pencegahan ketika mengunjungi Singapura.

Nasihat perjalanan juga Kuwait dan Qatar keluarkan untuk Singapura, menyusul peningkatan level Disease Outbreak Response System Condition (DORSCON) Singapura ke Orange pada Jumat (7/2) pekan lalu.

Melansir Channelnewsasia.com, Badan Pariwisata Singapura menegaskan, "tidak ada alasan" untuk mengeluarkan travel advisory terhadap Singapura, sejalan langkah-langkah yang Pemerintah Singapura ambil untuk mengatasi wabah virus corona baru.

Baca Juga: WHO: Virus corona baru ancaman sangat besar bagi seluruh dunia

Senin (10/2), kasus virus korona terkonfirmasi meningkat menjadi 45 kasus di Singapura, dengan pertemuan bisnis di Hotel Grand Hyatt teridentifikasi sebagai kelompok transmisi terkait kasus di Singapura, Malaysia, Korea Selatan, dan Inggris.

Selain ke China, The Korea Times melaporkan, Korea Selatan sangat menyarankan warganya untuk tidak bepergian ke Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, dan Taiwan.

Sedang Israel pada Minggu (9/2) menyatakan, rencana perjalanan ke Singapura harus warganya "pertimbangkan kembali". Juga, untuk perjalanan ke Thailand, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Makau, dan Hong Kong.

Baca Juga: Virus corona sengat bisnis wisata Singapura hingga menukik 30%

Sedang Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Senin (10/2), mengimbau warga negara Indonesia yang sedang atau akan bepergian ke Singapura untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan berbagai langkah pencegahan transmisi wabah virus corona baru.




TERBARU

Close [X]
×