kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ertiga bakal dijual dengan logo Toyota di India, bagaimana di Indonesia?


Sabtu, 23 Maret 2019 / 13:05 WIB
Ertiga bakal dijual dengan logo Toyota di India, bagaimana di Indonesia?


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Setelah resmi mendeklarasikan kerja sama pada 6 Februari 2017, kini jalinan Toyota dan Suzuki ternyata makin kental. Kondisi ini dibuktikan dengan rencana memperluas kemitraan dalam hal berbagi teknologi.

Direncanakan Toyota akan memberikan Suzuki India teknologi hibrida untuk membangun produk secara global. Bahkan Toyota juga siap memberikan dua kendaaraan listrik untuk dipasarkan oleh Suzuki di Eropa, yakni Corola Wagon dan RAV4.

Sementara sebagai imbalan, mengutip dari Motor1.com, Suzuki siap memasok dua produk andalannya untuk dipasarkan menggunakan logo Toyota alias rebadge untuk dipasarkan di India. Kendaraan yang dimaksud adalah Ciaz dan Ertiga.

Toyota juga akan menerima mesin Suzuki untuk kategori mobil kompak untuk diproduksi di pabrik di Polandia. Selain di India, Ertiga dan Ciaz berlambang Toyota juga bakal dipasarkan di Afrika, termasuk untuk Vitara Brezza, dan Baleno.

"Dengan perjanjian baru, kami menantikan penggunaan teknologi hibrida yang lebih luas, tidak hanya India dan Eropa, tetapi seluruh dunia," ucap Presiden Toyota Akio Toyoda.

Bahkan ada wacana bila kedua perusahaan Jepang ini akan berkolaborasi untuk membuat produk baru di segmen MPV. Modelnya akan dikembangkan secara eksklusif yang nantinya hanya dipasarkan di India.

Lebih lanjut Toyoda menjelaskan, perluasan kemitraan bisnis dengan Suzuki tidak akan menghentikan keduanya untuk tetap bersaing di pasar otomotif global.

"Pada saat yang sama, kami percaya perluasan kemitraan dengan Suzuki, dengan saling memasok kendaraan dan powertrains ke domain pengembangan dan produksi, akan membantu memberikan kami keunggulan kompetitif yang diperlukan untuk bertahan dalam periode transformasi mendalam ke abad XXI," kata Toyota.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebentar Lagi Ertiga Akan Dijual dengan Logo Toyota"

Penulis : Stanly Ravel




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×