kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,70   -13,79   -1.49%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Founder SoundCloud luncurkan sepeda listrik, tapi khusus disewakan


Rabu, 22 Juli 2020 / 12:04 WIB
Founder SoundCloud luncurkan sepeda listrik, tapi khusus disewakan
ILUSTRASI. Sepeda listrik Dance tidak akan dijual secara umum, tapi hanya disewakan.


Sumber: Engadget,Engadget | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - BERLIN. Sepeda sampai saat ini masih digrandrungi berbagai kalangan. Selain sebagai kendaraan yang ramah lingkungan, sepeda juga bisa memberikan efek positif untuk Anda. Baik untuk kesehatan fisik maupun psikis dimana kita merasa bosan terlalu lama dirumah saat pandemi ini.

Seiring dengan bertambahnya waktu, sepeda juga semakin banyak jenisnya. Salah satu jenis sepeda yang mengikuti perkembangan teknologi adalah sepeda listrik.

Melansir dari Engadget Rabu (22/07/2020), ada sepeda listrik baru yang dirilis oleh founder platform penyedia musik SoundCloud.

Eric Wahlforss sepertinya mencoba untuk memanfaatkan momentum yang tepat seperti sekarang ini. Founder dari platform SoundCloud ini bekerja sama dengan Alexander Ljung serta Christian Springub meluncurkan sepeda listrik.

Baca Juga: Cakep-cakep, ini 7 daftar aksesoris sepeda lipat yang bisa Anda miliki

Sepeda listrik ini bernama Dance. Pada dasarnya Dance ini merupakan branding untuk layanan rental sepeda listrik yang mendapatkan suntikan dana dari investor Eropa.

Untuk peluncuran pertamanya, layanan sepeda listrik Dance ini tersedia di Kota Berlin, Jerman. Konsep layanan rental sepeda listrik ini cukup menarik. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi mendaftar, kemudian dapat memilih paket layanan yang tersedia.

Jika sudah mendaftar, pelanggan akan dikirimkan sepeda yang sudah dirakit dalam kurun waktu 24 jam. Layanan yang ditawarkan dimulai dengan harga 59 Euro per bulan atau sekitar Rp 900 ribuan.

Jika sepeda yang sudah dikirimkan membutuhkan perawatan atau dicuri. Aplikasi yang Anda gunakan akan memberikan notifikasi terkait. Pihak Dance segera mengganti sepeda listrik yang mengalami permasalahan tersebut.

Sepeda listrik besutan Dance ini meiliki desain yang futuristik. Dilengkapi dengan motor listrik 250 W, sepeda listrik ini bisa berjalan dengan kecepatan 45 KM sekali charge.

Benda yang menempel di bagian frame bawah sadel itu bukanlah botol minuman, melainkan baterai. Jika layanan ini sampai ke Indonesia sepertinya akan sulit dijangkau banyak kalangan. Harga Rp 900 ribuan untuk layanan sewa per bulan cenderung mahal. 

Pun demikian patut diapresiasi apa yang dilakukan Dance ini menghadirkan sebuah layanan unik penyewaan sepeda listrik.

Baca Juga: Inilah daftar sepeda anak merek Element karakter superhero, harga mulai Rp 1 juta




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×