kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Foxconn merencanakan pembuatan kendaraan listrik di Eropa, India, Amerika Latin


Rabu, 20 Oktober 2021 / 12:33 WIB
Foxconn merencanakan pembuatan kendaraan listrik di Eropa, India, Amerika Latin
ILUSTRASI. Foxconn. REUTERS/Tyrone Siu/File Photo


Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Raksasa teknologi Taiwan Foxconn sedang mempertimbangkan untuk membuat kendaraan listrik (EV) di Eropa, India dan Amerika Latin, termasuk "secara tidak langsung" bekerja sama dengan pembuat mobil Jerman, kata ketua Liu Young-way pada hari Rabu.

Foxconn, yang secara resmi disebut Hon Hai Precision Industry Co Ltd, bertujuan menjadi pemain utama di pasar EV global dan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan rintisan AS Fisker Inc dan grup energi Thailand PTT PCL.

Berbicara kepada wartawan di sebuah forum bisnis di Taipei setelah meluncurkan tiga prototipe EV pada hari Senin, Liu mengatakan bahwa karena pembatasan pengungkapan dia tidak dapat memberikan rincian rencana mereka untuk Eropa, India dan Amerika Latin. "Eropa akan sedikit lebih cepat, saya setuju dengan itu. Tapi di mana, saya tidak bisa memberi tahu Anda," katanya.

Baca Juga: Produsen Skuter Listrik Gogoro Akan Go Public di NASDAQ, Valuasinya US$ 2,35 Miliar

Ditanya apakah mereka akan bekerja sama dengan perusahaan mobil Jerman, dia berkata "secara tidak langsung", dengan mengatakan bahwa garis waktunya adalah Eropa terlebih dahulu, kemudian India dan Amerika Latin, menambahkan bahwa Meksiko "sangat mungkin".

Pada bulan Mei, Foxconn dan produsen mobil Stellantis mengumumkan rencana untuk membuat usaha patungan untuk memasok teknologi dalam mobil dan terhubung di seluruh industri otomotif.

Foxconn bulan ini membeli pabrik startup AS Lordstown Motors Corp untuk membuat mobil listrik. Pada bulan Agustus ia membeli pabrik chip di Taiwan dalam upaya untuk memasok permintaan masa depan untuk chip mobil.

Foxconn, yang terkenal karena membuat iPhone untuk Apple Inc, telah menetapkan target untuk menyediakan komponen atau layanan untuk 10 persen EV dunia antara tahun 2025 dan 2027.

Selanjutnya: Bisnis Chip Otomotif dan Hard Disk Drive Menjaga Kinerja Laba Operasional Toshiba




TERBARU

[X]
×