kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fujifilm merilis kamera instax versi terbaru


Sabtu, 02 Juni 2018 / 17:10 WIB
Fujifilm merilis kamera instax versi terbaru


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan industri fotografi semakin ketat. Inovasi produk terus bermunculan. Termasuk dari PT Fujifilm Indonesia (Fujifilm) yang kembali meluncurkan kamera analog instax dengan format square pertama, yaitu Square SQ6.

Kehadiran produk terbaru ini akan menambah varian kamera instan Fujifilm. Dengan kamera ini, pengguna bisa langsung mendapatkan hasil foto cetak setelah mereka memotret.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia mengungkapkan, kamera analog Fujifilm instax masih punya pasar tersendiri di Indonesia. Menurutnya foto instax terasa lebih personal.

Konsumen dapat langsung mendapatkan cetakan foto saat itu juga. "Hasil cetakan inilah yang kemudian kita simpan di dompet atau dipajang sebagai nostalgia," kata Noriyuki, Kamis (31/5).

Sementara, Johannes J. Rampi, General Manager Consumer Printing Division Fujifilm Indonesia mengklaim, saat ini hanya Fujifilm yang masih fokus menjual kamera analog di Indonesia.

Menurut Johannes, kalangan generasi milenial masih banyak yang menggunakan kamera tersebut. Apalagi kembalinya Fujifilm pada tahun 2011 di Indonesia menjadi tanda fokusnya Fujifilm ke generasi muda Indonesia tersebut. "Target penjualan tentu ke generasi muda tersebut," kata Johannes.

Sayang, perusahaan ini enggan mendetailkan target penjualan. Hanya saja, perusahana ini mengklaim setiap tahun penjualan instax masih bertumbuh hingga 200%. Catatan Fujifilm, sejak tahun 1998 hingga saat ini sudah terjual kamera instax lebih dari 30 juta unit di seluruh dunia.

Saat ini Fujifilm memiliki showroom di Jakarta dan Surabaya. Selain itu ada Fujifilm corner yang berada di Bandung, Yogyakarta, Cirebon dan Surabaya. Ditambah ada 140 lebih re-seller produk-produk Fujifilm. Selain itu Fujifilm juga menggandeng lima situs e-commerce sebagai saluran penjualan online.

Bahkan, melihat positifnya respons pasar terhadap produk Fujifilm tersebut, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan showroom lagi beberapa tempat. "Kita rencananya akan tambah tiga showroom lagi di luar Pulau Jawa," kata Johannes.

Produk instax terbaru ini akan tersedia secara offline di event eksibisi, Atrium Kota Kasablanka, Jakarta pada 31 Mei - 3 Juni 2018 serta secara online di JD.id. Konsumen bisa mendapatkan special package instax SQ6, termasuk camera case dan square film seharga Rp 2,29 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×