kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng perusahaan Israel, Boieng akan lengkapi jet F-15 dengan sistem anti-jamming


Senin, 21 Juni 2021 / 11:48 WIB
Gandeng perusahaan Israel, Boieng akan lengkapi jet F-15 dengan sistem anti-jamming
ILUSTRASI. Jet tempur Boeing F-15EX melakukan penerbangan perdana hari Selasa, 2 Februari 2021.


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - YERUSALEM. Boeing akan segera melengkapi jet tempur F-15 andalannya dengan sistem anti-jamming yang dikembangkan oleh perusahaan asal Israel, Elbit Systems.

Melansir Reuters, Boeing pada hari Minggu (20/6) mengumumkan akan mengintegrasikan sistem anti-jamming ke dalam armada jet tempur F-15 untuk dijual kepada pelanggan yang tidak disebutkan namanya.

Elbit saat ini menyediakan Sistem Kekebalan Navigasi Satelit, yang secara umum memastikan GPS beroperasi tanpa gangguan.

Sederhananya, sistem bebas gangguan ini mampu memberikan kekebalan penuh dari segala gangguan satelit dan mengatasi hadirnya sinyal-sinyal yang kerap mengganggu operasi jet tempur di lapangan.

Untuk saat ini, baik Boeing maupun Elbit masih belum membocorkan rincian mengenai nilai kontrak yang mereka sepakati.

Baca Juga: Inilah 10 negara dengan kekuatan angkatan udara terkuat di dunia

Direktur program F-15 Boeing, Lauren Gramlich, menjelaskan sistem yang disediakan Elbit telah memenuhi standar yang diminta oleh pelanggan. Gramlich belum mau membocorkan siapa pelanggan yang mereka maksud.

"Sistem Elbit akan memenuhi persyaratan yang diminta pelanggan yang berharga ini. Boeing berkomitmen untuk bermitra dengan industri Israel untuk memajukan kemampuan platform F-15," ungkap Gramlich, seperti dikutip Reuters.

Elbit merupakan perusahaan spesialis penyedia komponen elektronik untuk alat pertahanan. Sejauh ini Elbit sudah menyediakan beragam teknologi untuk jet tempur F-15 dan F-15EX.

Beberapa teknologi yang disediakan termasuk sistem isyarat yang dipasang di helm digital, layar pendukung berposisi rendah, serta layar luas yang ditampilkan pada kokpit.

Selanjutnya: Performanya dianggap kurang maksimal, militer AS berencana pensiunkan F-22 Raptor




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×