kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelombang pertama vaksin virus corona Arab Saudi segera tiba


Rabu, 16 Desember 2020 / 22:07 WIB
Gelombang pertama vaksin virus corona Arab Saudi segera tiba
ILUSTRASI. Vaksin corona. REUTERS/Maxim Shemetov


Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Gelombang pertama vaksin virus corona Arab Saudi akan tiba hari ini dan akan didistribusikan dalam tiga hari ke depan, Al-Arabiya TV melaporkan, mengutip menteri kesehatan Tawfiq Al-Rabiah.

Berbicara di Saudi Budget Forum 2021, Al-Rabiah mengatakan bahwa Arab Saudi telah berhasil menangani pandemi sejak awal ketika menyebar ke luar China.

"Kami menyaksikan perlombaan internasional pada peralatan medis pada tahap awal pandemi, tetapi Arab Saudi menempatkan kesehatan manusia di atas segalanya dan meningkatkan jumlah tempat tidur perawatan intensif hingga 60 persen dalam waktu 3 bulan," tambahnya.

Sekitar 150.000 orang telah mendaftar untuk mengambil vaksin virus corona melalui Aplikasi "Sehaty" sejak diluncurkan kemarin, kantor berita negara SPA melaporkan, mengutip kementerian kesehatan.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 digratiskan pemerintah, anggarannya bisa diambil dari sini

Sebelumnya, Kementerian telah mengumumkan bahwa vaksin itu akan gratis, dan meyakinkan publik tentang keamanannya saat jab melewati semua tahap pengujian.

Sementara itu, Menteri Keuangan Mohamed Al-Jadaan mengatakan bahwa Kerajaan mendukung semua inisiatif sektor swasta untuk melestarikan pekerjaan Saudi, "karena kami menyaksikan kembalinya aktivitas ekonomi yang kuat di Arab Saudi selama kuartal ketiga dan keempat," tambahnya.

Dia menambahkan bahwa Visi 2030 telah mempersiapkan negara untuk menghadapi krisis COVID-19. Dia lebih lanjut mengatakan bahwa pemerintah dapat beralih ke pekerjaan virtual, berkat investasi di bidang teknologi.

Mengumumkan anggaran tahun 2021 dengan pengeluaran SR990 miliar (US$ 264 miliar), Raja Salman berkata: “Kami telah mengarahkan bahwa anggaran memberikan prioritas untuk melindungi kesehatan dan keselamatan warga dan penduduk, dan untuk melanjutkan upaya untuk membatasi efek pandemi pada ekonomi kita. "

Selanjutnya: WHO catat 4,3 juta kasus virus corona sepekan terakhir, rekor tertinggi mingguan




TERBARU

[X]
×