kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GM tingkatkan anggaran pengeluaran untuk kendaraan listrik hingga US$35 miliar


Rabu, 16 Juni 2021 / 10:35 WIB
GM tingkatkan anggaran pengeluaran untuk kendaraan listrik hingga US$35 miliar
ILUSTRASI. Logo GM. REUTERS/Daniel Becerril/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. General Motors Co berencana akan meningkatkan pengeluaran global untuk kendaraan listrik menjadi US$35 miliar hingga 2025. Angka ini melonjak 30% dari perkiraan terbarunya untuk mengejar kepemimpinan di pasar mobil listrik.

Mengutip Reuters, pembuat mobil dari AS ini akan membangun dua tambahan pabrik baterai di AS yang masing-masing diperkirakan menelan biaya lebih dari US$ 2 miliar dan melanjutkan beberapa investasi mobil listriknya. Sebagai informasi, awalnya rencana pengeluaran terkait mobil listrik ini ada di angka US$20 miliar saat pandemi covid-19 belum menutup industri otomotif pada Maret tahun lau.

Rencana peningkatan pengeluaran oleh GM ini diumumkan tidak berselang jauh saingannya Ford Motor Co (F.N) yang juga menaikkan pengeluaran mobil listriknya lebih dari sepertiga menjadi lebih dari US$ 30 miliar pada tahun 2030.

Baca Juga: Kejar target, China akan kirim astronot tertua ke luar angkasa

Sementara itu, Chief Executive GM Mary Barra dijadwalkan bertemu pada hari Rabu dengan Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan pejabat asal Demokrat lainnya untuk membahas EV dan emisi kendaraan

Asal tahu saja, GM telah berdebat dengan Demokrat mengenai aturan emisi kendaraan, tetapi pekan lalu mengatakan mendukung pengurangan emisi secara keseluruhan dalam kesepakatan California dengan pembuat mobil besar lainnya.

Pada November lalu, GM juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan mempercepat peluncuran mobil listrik baru, dengan rencana untuk menawarkan 30 model secara global pada tahun 2025, naik dari target sebelumnya 20 model pada tahun 2023. Barra mengatakan pihaknya ingin melebihi penjualan tahunan 1 juta mobil listrik di Amerika Serikat dan Cina pada tahun 2025.

Selanjutnya: IMF pangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Filipina di 2021 jadi 5,4%




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×