kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Google Meet perkenalkan fitur bisa live streaming di YouTube, kapan meluncur?


Rabu, 23 Juni 2021 / 18:10 WIB
Google Meet perkenalkan fitur bisa live streaming di YouTube, kapan meluncur?

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Google Meet memperkenalkan fitur baru yang bisa bisa live streaming di YouTube. Fitur ini bisa menampilkan live streaming saat melakukan meeting atau kelas online dan bisa pengguna tonton lewat YouTube.

Baru-baru ini Google Meet memperkenalkan deretan fitur terbaru yang akan meluncur. Sebagai aplikasi yang kerap kali digunakan di masa pandemi, Google senantiasa melakukan perombakan serta menambah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Bukan hanya mempermudah di bidang pekerjaan dan bisnis saja, Google juga berfokus meningkatkan Google Meet di dunia pendidikan. Salah satu fitur terbaru Google Meet adalah yang bisa menampilkan live streaming di YouTube.

Fitur ini mempermudah pengguna, khususnya pengajar atau guru dan murid dalam melakukan kegiatan belajar mengajar secara online. Kegiatan belajar yang dilakukan lewat Google Meet kelak bisa Anda siarkan langsung lewat YouTube.

Baca Juga: Ramai notifikasi Google terus berhenti di Android, ini cara mengatasinya

Google Meet tambahkan fitur live streaming YouTube

Tayangan live streaming juga bisa ditonton secara public lewat YouTube, tidak perlu masuk ke Google Meet atau joint. Sebagai murid, mereka tinggal menonton tayangan live streaming kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung.

Murid yang menonton lewat tayangan live streaming di YouTube juga bisa mengaktifkan caption untuk menampilkan teks berdasarkan pembicaraan yang ada di layar aplikasi berbagi video tersebut.

Sayangnya, fitur itu tidak tersedia untuk seluruh pengguna Google, termasuk akun gratisan. Bila Anda ingin menjajal fitur ini, akun harus upgrade ke ke Education Plus.

Fitur live streaming di YouTube akan meluncur pada awal 2022 mendatang. Selain itu, Google akan menambahkan fitur keamanan untuk Google Meet di masa yang akan datang. 

Selanjutnya: Crash! Aplikasi Google terus berhenti, ini cara mudah mengatasinya




TERBARU

[X]
×