kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab gandeng HappyFresh, uji coba pengiriman di Jakarta dimulai Juli ini


Selasa, 10 Juli 2018 / 15:45 WIB
Grab gandeng HappyFresh, uji coba pengiriman di Jakarta dimulai Juli ini
ILUSTRASI. Grab Gandeng HappyFresh Kembangkan Platform Baru


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Grab memperluas layanannya ke gerai supermarket HappyFresh. Dengan fitur GrabFresh, pelanggan kini bisa menikmati aktivitas belanja nyaman dari rumah. 

Layanan Grab memang sudah semakin memadai. Mulai dari mengantar bepergian, pesanan makanan, mengirim paket, sampai membayar belanjaan. 

Group CEO & Co-founder Grab Anthony Tan mengatakan, produk segar maupun beku merupakan barang-barang yang umum dibeli. Dia menjanjikan, pengemudi GrabExpress dan rekanan pengiriman dapat mengirimkan barang belanjaan hingga ke depan pintu pelanggan dalam waktu satu jam atau sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

“Mereka dapat melewati antrean yang panjang dan membeli barang belanjaan untuk keluarganya dengan GrabFresh. Dengan GrabFresh, barang belanjaan dikirim dalam satu jam,” ujarnya saat di konferensi pers di Singapura, Selasa (10/7).

Dengan GrabFresh, pelanggan memiliki pilihan 100.000 produk dari 50 jaringan supermarket dan pusat perbelanjaan khusus.

Pembeli juga terlatih memilih barang yang tepat seperti produk-produk segar, dan dapat merespon terhadap instruksi yang spesifik.  Saat menerima barang belanjaan tersebut, para pelanggan dapat menolak apabila barang belanjaan tidak memuaskan. 

CEO HappyFresh Guillem Segarra menilai, pengiriman barang belanjaan merupakan peluang besar di Asia Tenggara. Berdasarkan riset yang dilakukan 70% pengguna aplikasi pengiriman barang belanjaan, mereka berbelanja setidaknya satu kali dalam seminggu di luar toko-toko di mana mereka biasa berbelanja.

“Mereka menginginkan ketersediaan barang belanjaannya dan memperolehnya saat diperlukan. GrabFresh telah memiliki pilihan produk terluas jika dibandingkan dengan layanan pengiriman barang belanjaan lainnya,” ungkap Segarra dalam kesempatan yang sama.

Dia menambahkan, Grab merupakan mitra terbaik yang miliki olehnya. Banyaknya mitra pengemudi memungkinkan HappyFresh menambah jumlah pengiriman dan meningkatkan waktu pengiriman.

“Kami juga dapat memperluas dan memperkenalkan layanan kami ke ranah global secara efisien. Hal ini memungkinkan kami untuk fokus pada kekuatan kami, yakni memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik melalui pembeli pribadi yang terlatih,” imbuhnya.

Pada tahap awal GrabFresh akan hadir sebagai layanan uji coba di Jakarta mulai bulan Juli, begitu pula di Thailand dan Malaysia pada akhir 2018. Sementara kehadirannya di negara-negara lain akan menyusul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×