kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab raih pendanaan US$ 2 miliar dari sindikasi lembaga keuangan global


Kamis, 02 Agustus 2018 / 15:32 WIB
Grab raih pendanaan US$ 2 miliar dari sindikasi lembaga keuangan global
ILUSTRASI. Aplikasi Grab


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Grab Holdings Inc (Grab), platform seluler O2O (Online to Offline), mengumumkan hari ini telah mendapatkan pendanaan sebesar US$ 2 miliar.

Pendanaan ini bersumber dari Toyota Motor Corporation (Toyota) yang telah bergabung dengan deretan lembaga keuangan global terkemuka, seperti; OppenheimerFunds, Ping An Capital, Mirae Asset - Naver Asia Growth Fund, Perusahaan Manajemen Investasi Cinda Sino-Rock, All-Stars Investment, Vulcan Capital, Lightspeed Venture Partners, Macquarie Capital dan investor lainnya.

Ming Maa, Presiden Grab menyambut baik atas diraihnya pendanaan kali ini.

“Kami merasa terhormat untuk menyambut lembaga-lembaga keuangan tingkat atas ini ke dalam daftar investor dan mitra strategis kami,” kata Ming Maa dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/8).

Ia menambahkan, Grab merupakan platform O2O yang memungkinkan jutaan konsumen dan pengusaha untuk online dan mendorong ekonomi digital di Asia Tenggara.

“Kami melihat minat yang luar biasa dari investor strategis global dan mitra yang tertarik untuk bermitra dengan kami dalam menangkap pertumbuhan pesat di kawasan Asia Tenggara,” tambahnya.

Grab akan menggunakan dana tersebut untuk memperluas jangkauan layanan O2O yang disediakan di Asia Tenggara dan tumbuh menjadi aplikasi pilihan bagi jutaan orang di kawasan Asia Tenggara.

Secara khusus, Grab akan menggunakan sebagian besar dari hasil dari penggalangan dana saat ini untuk melanjutkan investasi di Indonesia.

Grab memiliki lebih dari 7,1 juta wirausaha mikro di platformnya, lebih dari separuhnya tinggal di Indonesia.

Melalui kemitraan Grab dengan dompet lokal dan program hadiah, OVO, Grab telah membentuk ekosistem pembayaran seluler yang paling banyak diterima di negara, dengan lebih dari 60 juta unduhan.




TERBARU

[X]
×