kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hak Pembuatan Film Biografi Elon Musk Diraih Oleh A24


Sabtu, 11 November 2023 / 08:10 WIB
Hak Pembuatan Film Biografi Elon Musk Diraih Oleh A24
ILUSTRASI. CEO Tesla Elon Musk


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Sebuah film biografi tentang Elon Musk sedang dalam proses pembuatan di studio yang berbasis di New York, A24.

Menurut sebuah sumber yang mengetahui hal ini mengatakan, film ini disutradarai Darren Aronofsky, pembuat film "Black Swan".

A24 telah mendapatkan hak atas biografi Walter Isaacson tentang orang terkaya di dunia, menurut sumber tersebut.

Baca Juga: Tesla Menaikkan Harga Jual Mobil Listrik di Pasar China

Film biografi Musk akan diproduksi oleh perusahaan produksi Aronofsky, Protozoa Pictures.

"Senang Darren melakukannya. Dia adalah salah satu yang terbaik," kata Musk dalam sebuah postingan di X pada hari Jumat (10/11).

Studio ini sebelumnya telah bekerja sama dengan sutradara tersebut untuk memproduksi film "The Whale" yang dibintangi oleh Brendan Fraser, yang memenangkan Academy Awards untuk aktor terbaik, serta tata rias dan tata rambut terbaik.

A24 meraih 18 nominasi Academy Award di enam film tahun ini, berada di urutan kedua setelah raksasa hiburan Walt Disney.

Buku Isaacson tentang salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, dijadikan film eponim oleh Universal pada tahun 2015 dengan aktor Irlandia Michael Fassbender yang memerankan mendiang taipan teknologi tersebut.

Baca Juga: Valuasi X Pengganti Twitter Anjlok 55% Pasca Diakuisisi Elon Musk

Buku tentang Musk diterbitkan oleh perusahaan ekuitas swasta milik KKR, Simon & Schuster, pada bulan September.

“Kesepakatan ini sangat kompetitif dengan studio-studio papan atas dan para pembuat film yang juga memperebutkan film ini, kata sumber tersebut kepada Reuters.

Musk, yang merupakan pimpinan perusahaan pembuat roket dan komunikasi satelit SpaceX, juga mengepalai produsen mobil paling berharga di dunia Tesla dan memimpin perusahaan pembuat terowongan The Boring Company dan perusahaan chip otak Neuralink.

Miliarder ini membeli platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, tahun lalu dengan harga US$44 miliar setelah melalui proses negosiasi selama enam bulan




TERBARU

[X]
×