kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,08   -1,43   -0.16%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hamas Terus Berupaya Merundingkan Gencatan Senjata Menjelang Ramadan


Rabu, 06 Maret 2024 / 15:00 WIB
Hamas Terus Berupaya Merundingkan Gencatan Senjata Menjelang Ramadan
ILUSTRASI. Hamas mengatakan mereka akan terus merundingkan gencatan senjata menjelang Ramadan. REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - DUBAI/RAFAH, JALUR GAZA. Kelompok militan Palestina Hamas pada Rabu mengatakan pihaknya akan terus berupaya mencapai gencatan senjata di Gaza dengan Israel meskipun tidak ada perunding Israel dalam putaran perundingan terakhir di Kairo.

“Kami menunjukkan fleksibilitas yang diperlukan untuk mencapai penghentian komprehensif agresi terhadap rakyat kami, namun pendudukan masih menghindari hak-hak perjanjian ini,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Para perunding dari Hamas, Qatar dan Mesir – namun bukan Israel – berada di Kairo untuk mencoba mencapai gencatan senjata selama 40 hari dalam perang antara Israel dan kelompok Islam tersebut menjelang bulan puasa Ramadan, yang dimulai awal pekan depan.

Baca Juga: Perundingan Gencatan Senjata di Gaza Berakhir Tanpa Terobosan

Presiden AS Joe Biden mengatakan pada hari Selasa bahwa Hamas berhak menerima kesepakatan mengenai gencatan senjata di Jalur Gaza dengan imbalan pembebasan sandera Israel, ketika delegasi mengadakan pembicaraan pada hari ketiga tanpa ada tanda-tanda. sebuah terobosan.

Kesepakatan yang diberikan kepada Hamas akan membebaskan beberapa sandera yang ditangkap oleh militan Palestina pada serangan Israel pada 7 Oktober yang memicu perang, sementara bantuan ke Gaza akan ditingkatkan untuk menghindari kelaparan karena rumah sakit merawat anak-anak yang menderita kekurangan gizi akut, dan Hamas akan memberikan daftarnya. dari seluruh sandera yang ditahan di Gaza.

Amerika Serikat pada hari Selasa merevisi pernyataan dalam rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk mendukung “gencatan senjata segera yang berlangsung sekitar enam minggu di Gaza bersamaan dengan pembebasan semua sandera,” menurut teks yang dilihat oleh Reuters.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×