kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,33   5,73   0.58%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hankook Tire terpilih sebagai mitra ban resmi ajang Formula E


Minggu, 05 Juli 2020 / 22:39 WIB
Hankook Tire terpilih sebagai mitra ban resmi ajang Formula E
ILUSTRASI. ban Hankook Tire ; ban mobil balap


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengonfirmasi produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire & Technology, sebagai mitra ban Gen3 dari Kejuaraan Balap Dunia Formula E ABB FIA. Hankook terpilih melalui proses tender dan persetujuan Dewan Motor Sport Dunia FIA.

Menjadi mitra ban resmi bagi street racing khusus mobil listrik yang pertama dan satu-satunya di dunia akan memperkuat kampanye global dan komitmen Hankook Tire terhadap keberlanjutan dan perlindungan lingkungan di seluruh dunia.

Pada Desember 2019, FIA mengumumkan status Formula E menjadi world championship atau kejuaraan dunia terhitung musim 2020-2021, menjadikan ajang ini sebagai kompetisi balap single-seater pertama selain Formula 1.

Formula E akan menggelar setiap balapan spektakulernya di wilayah metropolitan di seluruh dunia didukung oleh ban Hankook yang diproduksi secara berkelanjutan, tahan lama, dan hemat energi.

"Kami memiliki tujuan yang sejalan dengan Formula E menuju pertumbuhan berkelanjutan. Kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini sebagai mitra Gen3 mereka," kata Sooil Lee, Presiden dan COO Hankook Tire & Technology, dalam pernyataan resminya, akhir pekan ini.

Hankook terkesan melihat bagaimana FIA dan Kejuaraan Formula E ABB FIA berupaya mengatasi masalah perubahan iklim dan polusi udara di lingkungan perkotaan dengan mempromosikan adopsi kendaraan listrik melalui seri balap mobil khusus listrik ini kepada masyarakat global.

Pabrikan mobil listrik terkemuka telah menggunakan ban mobil listrik yang dirancang khusus oleh Hankook Tire untuk komponen asli road car mereka.

Hankook Tire akan bersama-sama dengan Formula E berupaya menciptakan dunia yang lebih baik serta lingkungan lebih bersih melalui teknologi berorientasi masa depan yang diterapkan pada ban Hankook yang dirancang khusus untuk kebutuhan Formula E, berikut dengan penyediaan keahlian teknis.

Ban khusus untuk Formula E dilengkapi dengan teknologi inovatif dan konektivitas yang dapat digunakan baik pada kondisi basah dan kering untuk berbagai perhelatan.

Ban ini akan menawarkan rolling resistance yang sangat rendah, cocok untuk meningkatkan efisiensi kendaraan listrik. Selain itu, ban ini juga akan memberikan performa yang tahan lama berkat bahan baku berbasis alam (bio-sourced material) serta karet yang berkelanjutan.

Hankook Tire berkomitmen pada praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan sehubungan dengan tanggung jawab sosial perusahaan dan telah menetapkan hal ini dalam tujuan bisnisnya.

Belum lama ini, Hankook Tire meraih Platinum Award, penghargaan tertinggi dari lembaga pemeringkat tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terkemuka EcoVadis.

Selanjutnya, sejak 2016 Hankook juga telah terdaftar dalam Dow Jones Sustainability Index World (DJSI World) yang berpengaruh, dimana saat ini Hankook Tire merupakan salah satu dari tiga produsen ban dan satu-satunya perusahaan dari industri otomotif yang berpusat di Asia yang terdaftar di indeks tersebut.




TERBARU

[X]
×