kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,61   4,76   0.53%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Harga Minyak Ditutup Melemah di Tengah Kekhawatiran Dampak Badai Beryl yang Memudar


Rabu, 03 Juli 2024 / 05:30 WIB
Harga Minyak Ditutup Melemah di Tengah Kekhawatiran Dampak Badai Beryl yang Memudar
ILUSTRASI. harga minyak mentah acuan, Brent dan WTI sama-sama melemah


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - HOUSTON. Minyak mentah acuan ditutup melemah karena kekhawatiran akan gangguan pasokan yang disebabkan oleh Badai Berylfade mulai padam.

Selasa (2/7), harga minyak mentah berjangka jenis Brent untuk kontrak pengiriman September 2024 ditutup melemah 36 sen atau 0,42% ke US$ 86,24 per barel. 

Sejalan, harga minyak mentah berjangka jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak pengiriman Agustus 2024 ditutup turun 57 sen atau 0,68% ke US$ 82,81 per barel. 

Sebelumnya pada hari Senin, WTI naik US$ 1 menjadi US$ 84,38 per barel, di tengah kekhawatiran Beryl mungkin memiliki dampak yang lebih luas di wilayah produksi minyak lepas pantai di bagian utara Teluk Meksiko, yang diatur oleh AS, karena permintaan bahan bakar kendaraan bermotor di AS meningkat.

Harga kedua tolok ukur minyak mentah tersebut naik sekitar 2% di sesi sebelumnya.

Baca Juga: Minyak WTI Mengurangi Kenaikan ke US$83,23, Ramalan Badai Beryl Mengarah Menjauh

Namun, ketika perkiraan baru muncul pada hari Senin, ketakutan para pedagang terhadap masalah pasokan berkurang, kata Phil Flynn, analis Price Futures Group.

“Pasar menyadari bahwa Beryl tidak akan menghentikan produksi minyak lepas pantai dalam jumlah besar,” kata Flynn. “Kami mungkin melihat beberapa akan ditutup, tapi dampaknya akan minimal pada platform.”

Badai Beryl adalah badai Kategori 5 berbahaya yang melanda Laut Karibia. Badai ini diperkirakan sudah melemah menjadi badai tropis saat memasuki Teluk Meksiko akhir pekan ini, menurut Pusat Badai Nasional AS.

“Kami menghindari serangan terhadap Beryl,” kata John Kilduff, mitra Again Capital LLC. Namun, ada pemahaman bahwa badai apa pun yang terjadi di Teluk akan menjadi badai besar.

Permintaan bensin AS diperkirakan mencapai puncaknya minggu ini seiring dengan perjalanan liburan Hari Kemerdekaan yang jatuh hari Kamis (4/7). 

American Automobile Association memperkirakan bahwa perjalanan selama periode liburan akan meningkat 5,2% dibandingkan tahun 2023, dengan perjalanan mobil naik 4,8%.

Selanjutnya: 2 Tips Warret Buffett untuk Investor Pemula

Menarik Dibaca: Gaet Wisatawan Ke Desa Wisata, Kemenparekraf Luncurkan Senandung Dewi 2024




TERBARU

[X]
×