kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga rumah dekat Tottenham Hotspur naik 18,4%


Jumat, 13 Mei 2016 / 15:05 WIB
Harga rumah dekat Tottenham Hotspur naik 18,4%


Reporter: Mona Tobing | Editor: Dikky Setiawan

LONDON. Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub sepak bola di Inggris yang memberikan dampak positif terhadap kenaikan harga properti tertinggi. Harga properti yang berada di dekat stadion Spurs mencapai 18,4% setahun.

Spurs memang bukan klub sepak bola yang memenangi trofi kejuaran English Premier League (EPL). 

Namun, sebuah penelitian menyebut, harga perumahan di sekitar lapangan bola 20 klub sepak bola mengungkapkan rumah di sekitar stadion Spurs, White Hart Lane di London Utara mencatat kenaikan harga tertinggi tahun 2015.

Seperti yang dilansir CNBC, harga properti di stadion Spurs naik 18,4% setiap tahunnya. Harga rumah di sekitar London rata-rata berkisar U$ 756,844 dengan kenaikan harga setahun mencapai 9,7%.

Posisi kedua ditempati, stadion West Ham United di London Timur dengan kenaikan harga tertinggi 13,2%. Juara EPL Leicester City berada di tempat ketujuh dengan harga rumah sekitar Stadion King Power naik 6,6%.

Oliver Knight, analis senior penelitian perumahan Knight Frank mengatakan, kemenangan Leicester akan mendorong pertumbuhan ekonomi di stadoin sekitar. "Profil kota secara otomatis naik," tandas Oliver.

Sementara itu, klub populer seperti Manchester United berada di posisi ke enam dengan mencatat pertumbuhan harga properti sekitar stadion Old Trafford sebesar 8,7%.

Lalu, Arsenal berada di posisi kesembilan dengan pertumbuhan harga properti sebesar 5,6%. Harga rumah di dekat stadion Arsenal berkisar £ 519.000.

Sementara Liverpool dengan Anfield stadion tercatat di posisi ke 13 dengan pertumbuhan harga rumah 4,6%. Posisi terakhir ditempati Swansea City di Wales, dengan pertumbuhan sekitar 1,8%.

Sebagaimana diketahui, harga properti di dekat stadion sepak bola paling cepat mengalami kenaikan karena tingginya permintaan turis dari manca negara menyaksikan pertandingan sepak bola.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×