kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.755   0,00   0,00%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Hari jomblo 11.11 jadi ajang promosi brand global di pasar China


Minggu, 10 November 2019 / 19:39 WIB
Hari jomblo 11.11 jadi ajang promosi brand global di pasar China
Lynn Dong, Head of Global BD & KA, Tmall Import & Export (kiri) Bersama dengan Alvin Liu, General manager of Tmall Global Import& Export (kanan) memberikan penjelasan mengenai perkembangan pelaksanaan Single Day 11.11 tahun 2019.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - HANGSHOU. Ajang single day 11.11 alias hari jomblo menjadi ajang promo dan penjualan bagi pemilik brand global untuk menggarap pasar konsumen China.

“China itu pasar yang sangat besar, sehingga menjadi kesempatan besar bagi usaha kecil dan menengah dari luar negeri untuk melayani konsumen China,” kata Alvin Liu, General manager of Tmall Global Import& Export, kepada wartawan Minggu (10/11) di kantornya.

Alvin menyebut Tmall sebagai bagian dari grup Alibaba, saat ini menjadi inkubator bagi brand global, terutama dari luar negeri. Ia mencatat ada pertumbuhan brand baru yang diminati konsumen Alibaba, dengan persentase pertumbuhan hingga 300%.

Baca Juga: Alibaba mulai merambah konsumen di kota kecil

Ia mencontohkan pesohor Rihanna yang juga pemilik brand dari kosmetik Fenty Beauty by Rihanna, mampu menjual RMB 10 juta di Tmall Global, pada hari pertama jualan.

Selain Rihana, Kim Kardashian West, bintang acara TV realitas, icon media sosial dan pengusaha perempuan, meluncurkan brand KKW Fragrance di Tmall Global pada Oktober 2019 lalu. Pada tanggal 6 November ini, Kim berpartisipasi di acara Tmall Global Influencer dan melakukan livestreaming pertamanya ke China bersama influencer terkemuka dari Tiongkok, Viya Huang.

Hasilnya luar biasa, mereka bisa menarik 13 juta penonton di livestreaming 11.11 ini. Ini adalah sejumlah angka yang menunjukkan dampak livestreaming selama 11.11.

Baca Juga: Penjualan saat 11.11 di China capai US$ 30,8 miliar pada 2018, bagaimana dengan 2019?

Sebagai informasi di Tmall 2.0 ada ribuan brand dan merchant seperti Tom Ford, MAC, Giorgio Armani Beauty, dan Victoria's Secret. Mereka meluncurkan toko online yang telah di-upgrade, yang disebut Tmall Flagship Store 2.0, pada acara 11.11 tahun ini.

Saat ini lebih dari 22.000 brand internasional dari 78 negara dan wilayah akan berpartisipasi pada acara 11.11 tahun 2019 di Tmall Global, marketplace online Alibaba untuk perdagangan lintas batas. Partisipasi ini menawarkan pilihan produk internasional bagi semua konsumen.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×