Harry Su merawat Jazz, sang juara

Sabtu, 26 Januari 2019 | 13:00 WIB   Reporter: Nina Dwiantika
Harry Su merawat Jazz, sang juara


HOBI - Bagi Harry Su, anjing-anjing peliharaannya sudah seperti anak sendiri. Tak heran, Managing Director, Head of Equity Capital Markets PT Samuel International ini merawat sekitar 20 anjingnya dengan penuh kasih sayang.

Salah satunya bernama Regina. Anjing ras Bichon Frisé asal Pulau Malta, Spanyol, ini, bergabung dengan keluarga besar Harry sejak 2017 lalu. Dan, Regina, yang memiliki panggilan sayang Jazz, merupakan salah satu anjing kebanggaannya.

Maklum saja, Jazz adalah pemenang kategori best in show dalam lomba yang digelar di Indonesia International Pet Expo 2018. Ajang ini mendapatkan pengakuan dari Federasi Kinologi Internasional (FCI), organisasi internasional yang membawahi induk organisasi anjing trah di seluruh dunia.

Jazz jadi kampiun lantaran punya bulu putih lebat, postur tubuh dan gigi yang baik, serta wajah yang unik. “Kemenangan Jazz jadi kebanggaan buat saya,” kata Harry seraya menambahkan, penilaian lomba itu menganut sistem poin dari Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin). Nah, Jazz juga menempati posisi teratas Top 20 Dogs Perkin 2018 yang dirilis 1 Desember lalu.

Sejak awal, Harry memang ingin Jazz tumbuh menjadi anjing berprestasi. Untuk itu, dia merawat Jazz dengan teliti. Dia rajin mengajak Jazz jalan dan lari agar otot juga tubuhnya tetap terjaga.

Harry juga memberi Jazz asupan gizi yang cukup, tidak boleh lebih atau kurang, tentu agar postur tubuh si Jazz tetap ideal. Tak lupa, Jazz juga rutin perawatan di salon agar bulunya lembut dan putih.

Tahun ini, sederet kontes kecantikan anjing, baik tingkat nasional maupun internasional, sudah menunggu Jazz. Pada Januari, Februari, dan Mei mendatang, Jazz akan mengikuti lomba masing-masing di Filipina, Jakarta, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru