kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Heboh di Kanada, Sinterklas anonim bagikan hadiah uang belanja 100.000 dollar


Senin, 28 Desember 2020 / 07:08 WIB
Heboh di Kanada, Sinterklas anonim bagikan hadiah uang belanja 100.000 dollar
ILUSTRASI. Heboh di Kanada, Sinterklas anonim bagian hadiah uang belanja 100.000 dollar. REUTERS/Caitlin Ochs


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Montreal. Bukan dongeng, Sinterklas pembagi hadiah benar-benar hadir di Kanada. Sinterklas ini bukan membagikan hadiah mainan, tapi voucher belanja ke masyarakat dengan nilai total 100.000 dolar Kanada (Rp 1 miliar)

Sama seperti Sinterklas dalam cerita dongeng, Sinterklas ini bekerja secara rahasia. Sinterklas anonim misterius dilaporkan mengirim kartu hadiah senilai 250 dollar Kanada (Rp 2,7 juta) dan puisi, ke beberapa ratus penduduk di Kanada barat.

"Saya terbangun dan menemukan ini di kaki saya dengan kartu hadiah yang sangat besar. Tampaknya seluruh warga permukiman saya mendapatkannya," kata penduduk Edmonton, Leigh-Ann MacNaughton di Facebook.

Ia juga mengunggah foto tiga bait puisi tentang harapan dan solidaritas. "Saya menangis sepanjang pagi," ungkapnya dikutip dari AFP, Sabtu (26/12/2020).

Sekitar 400 amplop serupa dibagikan pada 24 Desember atau sehari sebelum Natal, dan masing-masing berisi voucher Walmart senilai 250 dollar Kanada, sehingga total voucher yang dibagikan kurang lebih 100.000 dollar Kanada (Rp 1 miliar).

Baca juga: Pahami ciri-ciri ruam kulit yang menjadi gejala Covid-19 seperti dialami Dewi Perssik

Salah seorang warga bernama Elisha Tennant yang kehilangan pekerjaannya saat pandemi virus corona, langsung bergembira saat membuka salah satu paket misterius itu. "Sangat mengharukan dan menyentuh hati bahwa seseorang telah melakukannya," katanya pada Jumat (25/12/2020) kepada CBC. "Ini uang belanja bulanan bagi kami," terangnya.

Puisi yang disertakan dalam paket berisi kata-kata penenang, tentang kemungkinan tahun yang lebih baik setelah berbulan-bulan berkutat dengan pandemi virus corona. CBC lalu menghubungi e-mail yang tercantum di bawah puisi dan bertanda "Secret Santa".

"Saya melakukannya karena saya tahu banyak orang mengalami tahun yang sangat sulit, dan saya punya sarana untuk membantu," jawab sang Sinterklas.

"Saya harap hadiah ini memberi orang perasaan bahwa dunia ini baik, dan ada masa depan yang lebih cerah tidak jauh di depan."

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sinterklas Misterius Bagi-bagi Voucher Total Rp 1 Miliar, Ada Puisinya Juga",


Penulis : Aditya Jaya Iswara
Editor : Aditya Jaya Iswara

Selanjutnya: Prediksi investasi yang menguntungkan tahun 2021 dari Commonwealth Bank




TERBARU

[X]
×