kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Help Apps, platform all in one layanan rumah tangga resmi meluncur


Kamis, 11 April 2019 / 19:01 WIB
Help Apps, platform all in one layanan rumah tangga resmi meluncur


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masalah yang kerap dirasakan masyarakat di kota urban adalah padatnya aktivitas yang akhirnya memaksa mereka untuk menggunakan jasa orang lain guna menjalankan pekerjaan rumah tangga. Memperoleh jasa layanan tangga yang baik dan cepat juga menjadi tantangan masyarakat urban sendiri.

Menjawab hal tersebut hadirlah Help Apps, aplikasi all in one yang menyediakan jasa pelayanan rumah tangga mulai dari memasak, bersih-bersih rumah, merapikan taman hingga menjaga anak.

"Ada tiga isu yang melatarbelakangi Help tercipta. Saya perlu supir yang kadang sekali saya pakai, saya kadang juga perlu suster untuk menjaga anak saya, saya juga punya harapan agar bisa berbagi setiap hari, alangkah baiknya kalau ada tenaga yang bisa dipanggil untuk melakukan pekerjaan yang hanya sejam dua jam tiga jam," jelas Founder & CEO Help Apps Melia Lustojoputro pada soft launching Help Apps, Kamis (11/4).

Help Apps menawarkan layanan in the house yang terdiri dari cook, laundry, cleaning dan house helper. Lalu ada around the house yang mencakup driver, shopper, gardener, dan renovator.

Dan yang menjadi pembeda Help Apps dengan aplikasi sejenis adalah adanya layanan Nurse yang dapat membantu dalam mengurus anak, orang tua atau mereka yang sedang sakit.

Untuk cleaner sendiri Melia menyebut mitranya dapat juga diminta untuk membersihkan rumah hewan peliharaan klien. "Ada jasa bersihkan hewan peliharaan mulai dari kolam ikan, kandang kucing, anjing dan lainnya yang belum semua jasa layanan menyediakan fasilitas itu," sambung Melia.

Selain menawarkan jasa pelayanan rumah tangga, Help Apps juga memiliki fitur dimana klien dapat turut serta dalam kegiatan berbagi yang biasa dilakukan Help Apps.

Melia menjelaskan bahwa pengguna dapat mendonasikan minimal Rp 20.000 yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan dalam bentuk nasi bungkus dengan menu bernutrisi.

Salah satu user yang juga seorang publik figur yaitu Andrea Turk mengaku sangat terbantu dengan adanya Help Apps. Apalagi dirinya merupakan publik figure yang memiliki jadwal yang padat.

"Waktu itu ada les nyanyi baru ingat ada meeting, jadi Andrea gunakan driver Help Apps untuk ambil barang. Dan ada layanan leaner, karena Andrea pelihara kucing jadi butuh orang bantu bersih-bersih peliharaan Andrea soalnya orang tua juga sibuk," jelasnya.

Meski sudah resmi diluncurkan namun layanan Help Apps baru dapat dinikmati di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ke depan rencananya Help Apps akan merambah ke Bandung dan memasukkan layanan dokter ke rumah di dalamnya.

Sudah memiliki sekitar 100 lebih mitra dan 292 pengguna dalam waktu dua bulan ini, Help Apps dapat diunduh di playstore dan appstore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×