kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda dan LG Mulai Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Amerika Serikat


Senin, 06 Maret 2023 / 09:46 WIB
Honda dan LG Mulai Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Amerika Serikat
Peletakan batu pertama pabrik baterai mobil listrik Honda dan LG Energy Solution di Ohio, Amerika Serikat.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Honda Motor Co., Ltd dan LG Energy Solution menggelar acara seremoni peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Ohio, Amerika Serikat, (AS) pada Jumat (3/3).

Pabrik ini dibangun dengan tujuan untuk mendukung rencana Honda untuk memproduksi baterai lithium-ion berteknologi canggih pada kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di kawasan Amerika Utara.

Pabrik baterai ini bakal mempunyai luas sebesar 186.000 meter persegi (m2) dan mulai dibangun pada bulan Maret 2023 dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2024.

Pabrik ini akan menciptakan 2.200 pekerja dengan target kapasitas per tahun sebesar 40 Gwh. Honda dan LG sebelumnya telah mengumumkan kerja sama pada kuartal III-2022 dengan total investasi senilai US$ 4,4 miliar.

Baca Juga: Honda dan LG Akan Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Ohio

Prosesi ini dihadiri oleh Toshihiro Mibe, President and CEO Honda Motor Co., Ltd., Dong-Myung Kim, President and Head of the Advanced Automotive Battery Division of LG Energy Solution, Mike DeWine, Gubernur Ohio, Jon Husted, Letnan Gubernur. serta pejabat masyarakat setempat.

Robert H, Leaders of Joint Venture Company mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan untuk mewakili dua perusahaan besar, Honda dan LG Energy Solution, karena keduanya memiliki sejarah kesuksesan yang panjang dan membanggakan.

"Kami sangat antusias untuk memulai kemitraan ini dengan Honda, pemimpin dalam industri otomotif global dengan reputasi kualitas dan keandalan. Kami yakin perusahaan ini akan menjadi pabrik baterai paling sukses di dunia," ungkap dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Senin (6/3).

Sebagai tambahan, Honda juga telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030 dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.




TERBARU

[X]
×