kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

HP Enterprise mendekati kesepakatan untuk membeli produsen superkomputer Cray


Jumat, 17 Mei 2019 / 21:06 WIB

HP Enterprise mendekati kesepakatan untuk membeli produsen superkomputer Cray

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hewlett Packard Enterprise Co. telah setuju untuk membeli produsen superkomputer AS Cray Inc dengan kesepakatan sekitar US$ 1,4 miliar. Langkah tersebut diambil HPE karena perusahaan berupaya untuk menjadi lebih kompetitif dalam komputasi kelas atas.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (17/5), investor Cray akan mendapatkan US$ 35 per saham dalam bentuk tunai. Itu mewakili premi sekitar 17% di atas harga penutupan Kamis. 


Pasca keputusan tersebut, saham Cray melonjak 17% menjadi US$ 34,89 pada jam 9:49 pagi di perdagangan New York setelah sebelumnya menyentuh US$ 34,96. Kenaikan intraday yang di raih itu merupakan yang terbesar dalam setahun. 

Kesepakatan itu akan membantu HP Enterprise memperkuat posisinya untuk melawan International Business Machines Corp. Ini juga bisa menjadi yang terbesar bagi HP Enterprise sejak memulai perdagangan pada 2015, melampaui akuisisi Nimble Storage Inc. sekitar US$ 1 miliar lebih dari dua tahun lalu, menurut data yang disusun oleh Bloomberg.


Sumber : Bloomberg
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×