kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Huawei akhirnya rilis 5G Mate X yang bisa dilipat, ini spesifikasinya


Rabu, 23 Oktober 2019 / 16:35 WIB
Huawei akhirnya rilis 5G Mate X yang bisa dilipat, ini spesifikasinya
ILUSTRASI. Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, memperkenalkan smartphone Mate X dalam Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, ??Spanyol, 24 Februari 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI: Hari ini (23/10), Huawei Technologies Co Ltd akhirnya meluncurkan smartphone 5G Mate X yang bisa dilipat, sekaligus membuka pra-penjualan untuk pasar China pada hari yang sama.

Reuters melaporkan, Huawei mengumumkan peluncuran 5G Mate X melalui akun resmi di Weibo. Smartphone yang banyak mendapat pujian ini awalnya akan meluncur Juni lalu, setelah Huawei memperkenalkannya di Barcelona, Spanyol, pada Februari lalu.

Tapi, Huawei kemudian menunda peluncuran 5G Mate X dan menyatakan, mereka harus menjalankan serangkaian tes sertifikasi dengan berbagai operator telekomunikasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Huawei bersama tiga operator sudah trial 5G di Indonesia

Huawei memperkenalkan 5G Mate X, selang beberapa hari pesaingnya, Samsung memperkenalkan Galaxy Fold. Smartphone ini memiliki layar yang bisa ditekuk dan mendukung jaringan internet selular generasi kelima (5G).

"Butuh waktu tiga tahun untuk meneliti dan mempersiapkan ponsel ini. Ada sebanyak lebih dari 100 paten yang ada pada ponsel ini," kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, saat memperkenalkan 5G Mate X.

"Kita semua selalu butuh smartphone dengan baterai awet, layar besar, dan pengisi daya cepat. Oleh karena itu, kami beri sesuatu baru, Huawei Mate X," ujar dia.




TERBARU

Close [X]
×