kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hubungan Keluarga Kerajaan Inggris Retak, William Menghapus Semua Kontak Dengan Harry


Rabu, 21 Desember 2022 / 08:55 WIB
Hubungan Keluarga Kerajaan Inggris Retak, William Menghapus Semua Kontak Dengan Harry
ILUSTRASI. Hubungan Keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Harry sedang tidak akur gegara tayangan film di Netflix. Foto diambil Juli 1, 2021. Yui Mok/Pool via REUTERS


Sumber: Insider,Insider | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Putra mahkota kerajaan Inggris Pangeran William dikabarkan telah memutuskan kontak dengan saudara laki-lakinya, Pangeran Harry.

Ketegangan kakak beradik ini buntut tuduhan yang dibuat Harry dalam film dokumenter yang disiarkan Netflix baru-baru ini.

Keretakan hubungan kakak beradik putra dari Putri Diana dan Pangeran Charles ini diungkapkan salah satu koresponden kerajaan paling terkenal di Inggris.

"William memutuskan semua kontak," kata Roya Nikkhah dari The Sunday Times dalam tweet yang menyertai fitur tentang kejatuhan "Harry & Meghan", yang dirilis selama seminggu terakhir di Netflix.

Nikkhah mengutip dua teman Pangeran Wales yang tidak disebutkan namanya. 

Baca Juga: Raja Charles Bakal Tetap Undang Harry dan Meghan ke Upacara Penobatannya

Sumber itu menyebut William putus asa atas kehancuran serial tersebut, di mana Harry menuduh William meneriakinya atas rencananya untuk meninggalkan kehidupan kerajaan pada tahun 2020 silam.

Harry juga menuduh William berkolusi dengan media untuk membuat cerita yang merusak tentang dirinya dan Meghan.

Cerita itu sengaja ia buat untuk mengalihkan perhatian dari masalah lain dalam keluarga kerajaan Inggris.

Satu sumber mencatat bahwa hubungan mereka "sangat tegang untuk sementara waktu" dan menegaskan bahwa William tidak berencana untuk berbicara dengan Harry di masa depan. Yang kedua hanya mengatakan "semuanya gila."

Istana Kensington, yang mewakili William, menolak berkomentar ketika diminta untuk menanggapi pertanyaan dari Insider. Juru bicara Harry dan Meghan juga tidak segera menanggapi.

Baca Juga: Bikin Heboh Lewat Netflix, Pangeran Harry: Ini Semua Bagian dari Permainan Kotor

Saat berbicara dalam film dokumenter, Harry mengatakan bahwa staf saudaranya bertukar cerita dengan pers tentang dirinya dan Meghan.

Dia mengatakan dia menolak untuk berpartisipasi. "Saya jauh lebih suka dihancurkan oleh pers daripada ikut serta dalam permainan ini atau bisnis perdagangan ini," katanya.

"Dan melihat kantor kakakku menyalin hal yang sama yang kami janjikan tidak akan pernah kami berdua lakukan, itu memilukan."

Dalam serial tersebut, Harry berduka atas hubungannya yang rusak dengan saudara laki-lakinya, yang dulu dianggap publik sebagai tak tergoyahkan.

"Bagian paling menyedihkan dari itu adalah irisan yang dibuat antara saya dan saudara laki-laki saya sehingga dia sekarang berada di pihak institusi. Dan bagian dari itu, saya mengerti. Saya mengerti, kan? Itu warisannya," kata Harry.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×