kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Huobi ramaikan pasar mata uang digital di Indonesia


Minggu, 09 September 2018 / 17:45 WIB
Huobi ramaikan pasar mata uang digital di Indonesia
Huobi Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan perdagangan mata uang digital atau cryptocurrency yakni Huobi, mencoba menjajal pasar mata uang digital di Indonesia. Perusahaan asal China ini resmi beroperasi di Indonesia lewat Huobi Indonesia Digital Currency Exchange pada 7 September 2018.

Huobi masuk ke Indonesia dengan menghadirkan situs huobi.com.co sebagai flatform pertukaran mata uang digital yang diklaim menawarkan keamanan, kenyamanan, dan stabilitas. Platform ini berbasiskan platform teknologi cloud Huobi cloud yang siap memberikan layanan perdagangan mata uang digital.

David Chen, Senior Director bisnis global Huobi Cloud mengatakan, Huobi Group merupakan penyedia layanan keuangan untuk aset digital, dengan misi menjadikan keuangan lebih efisien dan kekayaan lebih bebas dan berpedoman kepada konsep layanan customer first. "Huobi Group berkomitmen memberikan layanan yang aman, berintegritas dan berkualitas tinggi," katanya, Jumat (7/9).

Sejak didirikan di tahun 2013, platform Huobi telah mengakumulasi nilai transaksi senilai lebih dari US$1 triliun, dan sempat menjadi platform bursa aset digital terbesar di dunia dengan pangsa pasar global 50%. Huobi Group juga mendapat investasi dari Zhenge Fund dan Sequoia Capital Investment.

Saat ini, Huobi Group berinvestasi di sekitar 10 perusahaan hulu dan hilir dan memiliki tim layanan di Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Thailand, Australia dan negara-negara dan wilayah lain. Huobi Group memberikan layanan bursa aset digital dan manajemen aset yang aman dan andal ke jutaan pengguna di lebih dari 130 negara.

Sementara CEO PT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI), Megain Widjaja, menilai pasar mata uang digital di Indonesia masih sangat terbuka untuk dieksplorasi, lantaran memiliki potensi yang sangat besar. BKDI adalah lembaga yang ditunjuk Pemerintah untuk mengawasi mata uang terenkripsi dan industri block chain.

“Untuk memaksimalkam potensi tersebut dibutuhkan kesadaran semua pihak yang bergerak di industri perekonomian untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemanfaatan teknologi canggih, seperti mata uang digital dan blockchain,” kata Megain

Menurutnya, prospek pasar mata uang digital yang cerah akan membuat Indonesia menjadi target ekspansi pelaku perdagangan mata uang digital, terutama dari mancanegara untuk menyemarakkan industri teknologi blockchain dan cryptocurrency yang sudah ada.

Huobi Cloud telah menandatangani kontrak dengan Asia Financial Group. Penandatanganan ini menandai resminya bursa mata uang Huobi Indonesia. Huobi Indonesia Exchange memiliki mata uang digital dalam jumlah besar dan melayani 123 jenis transaksi mata uang digital.

Sementara Wu Jiande, Kepala Silk Road Fund, sebuah perusahaan keuangan digital ternama di Indonesia, menilai mata digital akan memiliki peran penting di pasar keuangan masa depan. Menurutnya, masuknya Huobi Cloud ke pasar Indonesia akan berperan penting dalam mendorong sektor keuangan tradisional dan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×