kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hyundai berencana meningkatkan proporsi penjualan model SUV di pasar AS


Senin, 22 Juli 2019 / 17:37 WIB
Hyundai berencana meningkatkan proporsi penjualan model SUV di pasar AS

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Hyundai Motor Co Korea Selatan (005380.KS) menetapkan rencana perubahan penjualan ke Amerika Serikat (AS) dengan memperluas line-up kendaraan sport (SUV). Hal tersebut dilakukan perusahaan setelah membukukan kenaikan laba kuartalan terbesar dalam tujuh tahun untuk jenis itu.

Hyundai meramalkan pangsa pasar AS akan mulai naik lagi tahun ini. Perusahaan menargetkan pangsa pasar di akhir tahun ini sebesar 4,2% meningkat dibandingkan tahun lalu sebesar 3,9%. Penjualan mobil SUV akan ditingkatkan mulai semester II-2019. Langkah ini ditujukan untuk mencuil pasar AS sebesar 5,2% pada tahun 2023.


Kinerja yang solid di Korea Selatan dan Amerika Serikat hingga Juni telah mengimbangi penurunan penjualan di China akibat ekonomi yang melambat, perang dagang dengan Amerika Serikat, serta kurangnya kompetitifnya model kendaraan. 

Untuk mempertahankan momentum di Amerika Serikat sebagai pasar luar negeri terbesarnya, Hyundai berencana untuk meningkatkan proporsi SUV di jajaran AS menjadi 67% pada tahun 2023 dari 51% pada tahun 2019. 

"Itu adalah kejutan ketika Hyundai mengungkapkan rencana turnaround AS yang agresif, tapi saya tidak melihat ada masalah di dalamnya memenuhi target penjualan tahunan di sana," kata analis Kim Joon-sung di Meritz Securities.




TERBARU

Close [X]
×