kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hyundai Motor cetak laba operasional kuartal IV-2019 capai KRW 1,24 triliun


Rabu, 22 Januari 2020 / 13:07 WIB
Hyundai Motor cetak laba operasional kuartal IV-2019 capai KRW 1,24 triliun
ILUSTRASI. Kinerja Hyundai Motor di kuartal IV-2019 ciamik

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Hyundai Motor Co melaporkan laba operasional pada kuartal IV-2019 lebih baik dari perkirakan. Mengutip Reuters, produsen kendaraan asal Korea Selatan ini melaporkan, laba operasional pada periode Oktober-Desember mencapai KRW 1,24 triliun atau setara US$ 1,07 miliar.

Realisasi ini mengungguli estimasi rata-rata analis yang memperkirakan laba bersih Hyundai hanya KRW 1,06 triliun. Data ciamik ini membuat saham Hyundai Motor naik 5%.

Keberhasilan Hyundai mencetak hasil manis ini berkat penjualan kendaraan jenis sport-unility vehicles (SUV) seperti Tucson dan Palisade. Perusahaan pun berhasil mencetak laba bersih mencapai KRW 839 miliar.

Baca Juga: Hyundai Group investasi di startup kendaraan listrik inggris

Hal ini cukup menggembirakan setelah pada periode yang sama tahun lalu Hyundai membukukan kerugian KRW 129,8 miliar. Itu menjadi kerugian kuartalan pertama yang dicetak Hyundai setidaknya dalam delapan tahun terakhir setelah penjualan di China merosot. 

Sejak saat itu, salah satu dari lima pabrik Hyundai di China tutup. Tetapi di tahun 2019, Hyundai meneguk untung setelah penjualan SUV yang kuat di pasar Amerika Serikat berhasil tumbuh 7,7%. 




TERBARU

Close [X]
×