kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,60   5,14   0.56%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai Motor Group bentuk divisi baru di didang layanan mobilitas


Senin, 19 April 2021 / 13:48 WIB
Hyundai Motor Group bentuk divisi baru di didang layanan mobilitas


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hyundai Motor Group mengumumkan Chang-Hyeon Song akan menjabat sebagai Presiden untuk mengawasi bisnis mobilitas Hyundai Motor Company dan Kia Corporation mulai Senin (19/4). 

Selain itu, Hyundai juga mengumumkan pembentukan divisi baru, yakni Transportation-as-a-Service (TaaS) dan juga menunjuk Song sebagai kepala divisi tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Kontan.co.id, divisi baru TaaS ini akan bertanggung jawab untuk membangun strategi dan semua aspek layanan mobilitas global termasuk perencanaan, pengembangan, dan operasi bisnis. 

Organisasi baru ini akan merampingkan layanan mobilitas Hyundai yang sudah ada, kemudian memperkenalkan model layanan baru berdasarkan data pengguna untuk meningkatkan daya saing bisnis mobilitas globalnya.

Divisi tersebut juga berencana menciptakan ekosistem mobilitas yang akan mendorong kolaborasi antara berbagai pemain dalam industri.

Melalui pengalaman yang dimiliki Song, Hyundai berencana untuk mempercepat transisi menjadi penyedia solusi mobilitas cerdas dengan mendobrak paradigma industri otomotif tradisional.

Baca Juga: Usung konsep mobil PBV futuristik, Hyundai Staria resmi meluncur

Song adalah sosok yang terkenal di industri teknologi. Song telah mengembangkan keahliannya melalui perusahaan teknologi global seperti Apple dan Microsoft.

Ia juga pendiri Naver Labs, unit R&D dari search engine terbesar di Korea Selatan dan Information and Communication Technology (ICT) dari merek global Naver. Di sana, ia menjabat sebagai Chief Technology Officer.

Sebelum bergabung dengan Hyundai, Song mendirikan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang transportation-as-a-service otonom, 42dot, pada tahun 2019 yang mana ia memimpin pengembangan teknologi mengemudi otonom dan mobilitas.

Menurut Song, Hyundai dan Kia adalah perusahaan dengan kemampuan untuk memberikan pengalaman mobilitas yang inovatif dan berharga kepada para pelanggannya.

“Kami akan mencoba untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dan menginisiasi pertumbuhan industri mobilitas yang berkelanjutan dengan bekerja sama erat dengan pemerintah serta bisnis mobilitas lainnya,” kata dia Song dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (19/4).

Lebih lanjut, penunjukan Song akan berjalan sesegera mungkin. Hyundai dan Kia berencana untuk lebih meningkatkan aliansi serta kerja sama dengan perusahaan mobilitas di seluruh dunia.

Selanjutnya: Diskon besar, potongan harga mobil baru di IIMS Hybrid 2021 ini capai ratusan juta




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×