Iko Uwais buka sekolah bela diri

Minggu, 02 September 2018 | 06:30 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Iko Uwais buka sekolah bela diri


0 - Di mata Uwais Qorny alias Iko Uwais, ilmu bela diri penting. Dan, masyarakat harus punya kesadaran soal itu.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengetahui teknik dasar bela diri, aktor laga ini membuka sekolah bela diri di daerah Bekasi, enggak jauh dari tempat tinggalnya. Namanya: Thunder 11.

Meski begitu, awalnya Iko ragu untuk berbisnis sekolah bela diri lantaran bukan sesuatu yang lazim di Indonesia. “Tapi, kalau melihat tayangan-tayangan video yang beredar banyak memperlihatkan tindak kejahatan, maka bela diri bisa menjadi kebutuhan,” kata lelaki kelahiran Jakarta, 12 Februari 1983, ini.

Iko yang tengah sibuk meniti karier di industri perfilman Hollywood, Amerika Serikat (AS), berharap, sekolah miliknya bisa membantu masyarakat untuk berlatih berbagai macam aliran ilmu bela diri, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Thunder 11 menawarkan tiga kelas. Pertama, mastery of martial arts yang terdiri dari silat, taekwondo, wushu, karate, aikido. Kedua, street smart self-defense. Ketiga, ultimate performance.

Saat ini, Iko mengungkapkan, sudah ada 50 murid yang mengikuti kelas di sekolah bela dirinya. Ke depan, tentu dia mengharapkan, semakin banyak orang yang mau berlatih dan menimba ilmu bela diri, bukan hanya di Thunder 11.

“Setidaknya untuk menjaga diri dari bahaya. Bela diri bukan hanya untuk bela negara, juga berguna melindungi diri sendiri,” kata pemeran Razoo Qin-Fee dalam film Star Wars: The Force Awakens ini.

Meski sibuk syuting, suami dari penyanyi Audy Item ini tetap memantau sekolah bela dirinya. Saat ini Iko sedang sibuk syuting film Stuber yang akan tayang perdana di AS pada Mei 2019 mendatang.

Jika beruntung, murid Thunder 11 bisa bertemu dan berlatih bersama bintang film Mile 22 ini. Film yang dibintangi Iko bersama Mark Wahlberg itu rilis bulan lalu.

Ayo, siapa yang tertarik jadi murid Iko?.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru