Incar Dana US$ 1 Miliar, Tianqi Lithium Segera Melantai di Bursa Saham Hong Kong

Jumat, 17 Juni 2022 | 10:55 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Incar Dana US$ 1 Miliar, Tianqi Lithium Segera Melantai di Bursa Saham Hong Kong

ILUSTRASI. Perusahaan China Tianqi Lithium segera IPO di bursa saham Hang Seng


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tianqi Lithium Corp., pemasok China  untuk bahan utama yang digunakan dalam baterai, telah mendapat persetujuan dari bursa saham Hong Kong untuk rencana go public.

Mengutip Bloomberg (17/6), perusahaan yang juga terdaftar di bursa Shenzhen, menerima lampu hijau setelah dengar pendapat dengan komite pencatatan bursa Hong Kong. Mereka sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan target dana penawaran umum saham perdana atawa initial public offering (IPO) di kisaran US$ 1 miliar-$ 1,2 miliar.

Tianqi Lithium berencana untuk mulai mengukur permintaan investor untuk penawaran tersebut paling cepat minggu depan. Dengan target dana sebesar US$ 1 miliar, penawaran Tianqi Lithium akan menjadi listing terbesar di Hong Kong sepanjang tahun ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Baca Juga: Produsen Baterai China CATL Dilaporkan Menjual Saham dengan Harga Jumbo

Perundingan sedang berlangsung, dan rincian seperti jumlah dan waktu penggalangan dana masih bisa berubah, kata sumber. Sementara itu, seorang perwakilan untuk Tianqi Lithium menolak berkomentar.

Berdasarkan prospektus awal, Morgan Stanley, China International Capital Corp. dan CMB International Capital Corp. menjadi sponsor bersama dari kesepakatan tersebut.

Saham Tianqi Lithium naik sekitar 0,4% pada awal perdagangan di bursa Shenzhen pada hari ini dan memberikan nilai pasar sekitar US$ 25 miliar.

 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru