kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,33   -26,40   -2.85%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia pasar terbesar MICE Thailand


Rabu, 27 Mei 2015 / 20:56 WIB
ILUSTRASI. Cuaca besok di Yogyakarta pada Jumat (15/12) cerah berawan hingga berawan


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

BANGKOK. The Thailand Convention and Exhibition Bureau (Public Organization) atau disingkat TCEB serius ingin memperluas pemasaran bisnis MICE Thailand di kancah Internasional. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan pemasaran digital.

TCEB sendiri secara resmi mulai melakukan pemasaran digital untuk menyasar industri MICE Internasional, termasuk Indonesia, pada akhir Mei ini. Inisiatif-inisiatif pemasaran digital tersebut diantaranya adalah dengan melakukan pengembangan sebuah portal web inovatif MICE Thailand dengan standar promosi organisasi MICE kelas dunia. Selain itu, TCEB juga menyusun sebuah aplikasi mobile untuk mempermudah akses data MICE Thailand bagi para wisatawan maupun profesional MICE. Inisiatif-inisiatif tersebut sejalan dengan arahan kebijakan pemerintah Thailand untuk mentransformasi ekonomi digital negara tersebut.

Nopparat Maythaveekulchai, President of TCEB mengatakan mulai tahun ini TCEB memang bermaksud untuk memperluas promosi pemasaran online melalui beberapa inisiatif digital. Langkah pertama adalah melakukan inovasi pada situs online MICE Thailand untuk menyediakan informasi lengkap mengenai produk dan layanan MICE bagi target pasar TCEB, termasuk komunitas bisnis di Indonesia.

Agar semakin kompetitif, situs online tersebut akan segera tersedia dalam delapan bahasa, termasuk bahasa Thailand, Inggris, Tiongkok, Jepang, Korea, Bahasa Indonesia, Rusia dan Vietnam. Selain itu sebagai antarmuka untuk berkomunikasi dengan wisatawan MICE internasional, TCEB juga menyusun aplikasi mobile untuk pengguna smartphone dan tablet yang memungkinkan mereka memperoleh akses informasi industri MICE Thailand.

Indonesia pasar terbesar

Untuk mendukung promosi pemasaran dan penjualan MICE Thailand, TCEB juga menyiapkan alat pemasaran online dan kit penjualan digital, yang meliputi blog, brosur digital, foto dan konten VDO untuk mempromosikan industri MICE Thailand serta presentasi PowerPoint, berikut kit penjualan online yang dapat segera dipergunakan untuk memenuhi permintaan informasi tentang MICE Thailand.

"Pemasaran online sangat penting untuk pengembangan industri MICE Thailand karena sasaran kami berasal dari setiap sudut dunia. Melalui penggunaan pemasaran online yang efektif dan didukung oleh kebijakan pemerintah, kami percaya bahwa inisiatif MICE digital ini akan membantu pertumbuhan industri MICE Thailand untuk memenuhi target tahun ini yaitu 1.036.300 wisatawan MICE, yang diharapkan menyumbang 106.780 juta Bath untuk perekonomian Thailand,” " ujar Nopparat pada Senin (26/5).

Sebelumnya, TCEB telah mengumumkan bahwa Indonesia adalah salah satu dari 10 pasar MICE terbesar Thailand. Jumlah wisatawan Indonesia yang telah mengunjungi Thailand untuk tujuan MICE ditahun 2014 mencapai 33.325 orang dan menyumbang pemasukan US$ 97.64 juta bagi Thailand.

Selain melakukan pengembangan pemasaran digital, TCEB juga turut serta bekerjasama dengan empat sektor organisasi publik dan swasta terkemuka untuk mengumumkan kampanye tahap kedua dari “Spice Up Your Business Agenda”, yang diperuntukkan bagi pasar MICE internasional, sekaligus untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan transaksi mereka di Thailand.

Kampanye tersebut meliputi edisi kedua Spice Up Your Business Agenda, yang bekerja sama dengan Otoritas Pariwisata Thailand, Thai Airways International Pcl, Departemen Promosi Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan, dan Visa Internasional (Asia-Pacific), LLC. Sejak mulai diperkenalkan awal tahun lalu, Spice Up Your Business Agenda direspon dengan sangat positif oleh para profesional MICE internasional, dengan lebih dari 1.000.000 tayangan online, 7.000 e-kupon telah diunduh, dan lebih dari 30.000 kupon cetak telah didistribusikan di banyak pameran international bergengsi di Thailand.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×