kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Infeksi melonjak, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di AS melampaui 250.000


Kamis, 19 November 2020 / 08:12 WIB
Infeksi melonjak, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di AS melampaui 250.000
ILUSTRASI. Warga menikmati makanan di luar LENA Winebar saat restoran diperbolehkan menawarkan makan malam al fresco, New York City. REUTERS/Andrew Kelly


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Jumlah kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat melampaui 250.000 pada Rabu (18/11) menurut penghitungan Reuters, ketika gelombang ketiga virus corona membawa lonjakan baru dalam infeksi dan membuat tekanan besar pada sistem perawatan kesehatan.

Jumlah orang yang dirawat di rumah sakit karena virus corona naik menjadi setidaknya 78.630 pada Rabu sore, tertinggi yang pernah ada selama satu hari selama pandemi.

Gubernur dan pejabat lokal telah mengambil berbagai langkah dalam beberapa hari terakhir untuk mencoba meredam lonjakan tersebut. Cleveland meminta penduduk untuk tinggal di rumah, mandat wajib masker disahkan di tempat-tempat yang sebelumnya menolak, dan distrik sekolah Kota New York, yang terbesar di Amerika Serikat, menghentikan pembelajaran langsung mulai Kamis.

Selama rata-rata tujuh hari, Amerika Serikat melaporkan 1.176 kematian setiap hari, lebih dari rata-rata kematian harian di India dan Brasil jika digabungkan - dua negara yang paling terkena dampak berikutnya.

Baca Juga: Kanada, AS dan Meksiko perpanjang penutupan perbatasan hingga akhir Desember

Amerika Serikat telah melaporkan total sekitar 11,4 juta kasus sejak dimulainya pandemi dan tetap menjadi satu-satunya negara yang melaporkan lebih dari 10 juta kasus. Dengan hampir 158.000 kasus per hari, itu menyumbang satu dari setiap 26 infeksi yang dilaporkan di seluruh dunia, menurut penghitungan Reuters.

Midwest saat ini merupakan wilayah yang paling terpukul, berdasarkan jumlah kasus per kapita. North Dakota, South Dakota, Wisconsin, Iowa dan Nebraska adalah lima negara bagian AS yang paling parah terkena dampak.

Jumlah rekor total kasus baru yang dilaporkan oleh negara bagian mana pun dalam periode 24 jam dicatat oleh Illinois pada hari Jumat, dengan 15.433 kasus baru, melampaui tertinggi sepanjang masa sebelumnya sebesar 15.300 yang ditetapkan oleh Florida pada bulan Juli.

New York, yang merupakan episentrum besar virus corona AS pertama pada Maret dan April, tetap menjadi negara bagian dengan jumlah keseluruhan kematian tertinggi sejak pandemi dimulai - lebih dari 33.000.

Selanjutnya: Wall Street memerah, dipicu kekhawatiran lockdown yang membayangi harapan vaksin




TERBARU

[X]
×