kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,23   -14,59   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin Kaya Raya Seperti Robert Kiyosaki? Coba Lakukan 3 Langkah Ini


Kamis, 16 Mei 2024 / 09:36 WIB
Ingin Kaya Raya Seperti Robert Kiyosaki? Coba Lakukan 3 Langkah Ini
ILUSTRASI. Orang kaya dan pengusaha sukses sama-sama tahu bahwa waktu mereka adalah salah satu sumber daya yang paling berharga.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Robert Kiyosaki dikenal karena bukunya yang populer Rich Dad, Poor Dad. Selain itu, dia juga seorang investor dan pendiri beberapa bisnis. 

Ajarannya telah membantu jutaan orang untuk meningkatkan literasi keuangan mereka. Selama bertahun-tahun, dia mengajar jutaan orang di seluruh dunia. Produk dan layanannya mengajarkan cara menangani uang dengan benar dan membangun kekayaan, bahkan jika Anda memulainya dari awal.

Meskipun sebagian besar nasihat Kiyosaki diarahkan pada keuangan dan akumulasi kekayaan, ada beberapa pelajaran universal yang relevan untuk semua orang — tidak peduli apakah Anda seorang pengusaha, karyawan, investor, atau lulusan baru.

Melansir entrepreneurshandbook.co, berikut adalah sejumlah nasihat terbaik Kiyosaki:

Berhati-hatilah dengan cara Anda menghabiskan waktu

Orang kaya dan pengusaha sukses sama-sama tahu bahwa waktu mereka adalah salah satu sumber daya yang paling berharga. Alih-alih membuang-buang waktu, mereka menghabiskan uang untuk menyelesaikan masalah.

Namun, sebagian besar justru sebaliknya. Kebanyakan orang menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan tantangan kecil dan menghabiskan energi mereka karena lebih murah daripada membayar dukungan (profesional).

“Satu-satunya perbedaan antara orang kaya dan orang miskin adalah bagaimana mereka menggunakan waktu mereka,” jelas Kiyosaki.

Jika Anda menghabiskan waktu untuk aktivitas yang salah, Anda akan menemukan diri Anda di tempat yang salah. Namun, jika Anda memprioritaskan waktu dan energi, Anda hanya akan melakukan aktivitas yang bermakna dan efektif. Ini, sebagai gantinya, akan membantu Anda mencapai tujuan yang diinginkan lebih cepat.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Beberkan Dampak Bahaya Kenaikan Suku Bunga The Fed

Jangan mengandalkan pendidikan formal

Meskipun seseorang bersekolah di sekolah bisnis, dia tidak tahu apa-apa tentang memulai dan menjalankan bisnis sampai benar-benar melakukannya.

“Masalah dengan sekolah adalah mereka memberimu jawaban, lalu mereka memberimu ujian. Itu bukan hidup,” urainya.

Kehidupan nyata dan khususnya bisnis nyata jauh berbeda dari apa yang kita pelajari di sekolah dan universitas.

Jika Anda mengandalkan pendidikan formal, Anda mungkin mendapatkan pekerjaan, tetapi hanya melalui pendidikan mandiri Anda dapat menghasilkan banyak uang dan membangun bisnis yang sukses.

Sementara sekolah mengajarkan Anda untuk menghindari kegagalan, sebagian besar bisnis hebat dibangun setelah banyak kesalahan.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: Orang Kaya Membuat Uang Bekerja untuk Mereka




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×